Tips Agar Anak Mau Makan Nasi dan Lauk Pauk

Tips Anak Mau Makan memang gampang gampang susah terlebih bagi pasangan suami istri yang baru dikaruniai anak. Ini menjadi permasalahan tersendiri bagi rumahtangga.

Mungkin ini permasalahan semua orang yang mempunai anak balita di rumah, apalagi anak tersebut anak pertama. Sebagian besar keluarga yang baru mempunyai anak pasti merasakannya.

Ini adalah tips agar anak mau makan nasi dan lauk pauk, karena ini juga yang terjadi pada anak saya. Perkenalkan nama saya Dila, saya adalah seorang ayah yang baru dikaruniai anak pertama.

Anak saya perempuan umur 2,4 tahun. Dari segi kesehatan alhamdulillah sehat dan aktif, cara respon terhadap lingkungan juga alhamdulilah baik, cepat tanggap juga.

Yang kami (saya dan istri) khawatir adalah pola makan anak saya yang terkadang seharian tidak makan hanya jajan dan minum susu saja. 

Kami sudah melakukan berbagai cara agar anak kami bisa lahap bila makan nasi, mulai dari minum vitamin, diurut, sampai minum jamu anak supaya mau makan.

Suatu sore istri saya mengajak anak ke lapangan di dekat rumah, istri saya sengaja membawa bekal makan untuk anak kebetulan di lapangan itu banyak anak- anak kecil sedang bermain juga.

Nah disitulah mulai ada celah, bagaimana anak- anak kalau sudah bertemu dengan teman sebayanya? pasti dia akan aktif. Mereka berlari kesana kemari sehingga otomatis tubuh anak akan capek.

Disitulah kita dapat membujuk anak supaya mau makan dan ternyata benar anak saya dari yang tadinya tidak mau membuka mulutnya sama sekali, lama- kelamaan dia mau makan dan minta terus kalau nasi yang ada di mulutnya sudah habis.

Ada beberapa cara lagi untuk membujuk anak supaya mau makan diantaranya :

  1. Bawa anak main odong – odong, selain tertarik dengan bentuk odong- odongnya anak juga biasanya senang dengan lagu anak- anak yang diputar di odong- odong tersebut sehingga ketika kita memintanya untuk makan dia mau makan.img_0900
  2. Bawa anak ke tempat yang luas di mana di sana banyak anak sebayanya bermain, sehingga membuat si kecil senang. taman-bermain
  3. Membujuk anak dengan cara membuat perjanjian- perjanjian kecil jika anak meminta sesuatu misalnya : apabila kamu pingin es krim kamu harus makan dulu biar nanti tidak sakit perut dan malam bobonya nyenyak.

Itulah beberapa tips sederhana yang sudah kami lakukan untuk anak kami, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Rumah Makan Kampung Kecil Depok Jawa Barat Rasa Nge-Raja Harga Nge-Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *