Tips Beli Rumah di Pinggiran Kota Jakarta Yang Nyaman dan Murah

Tips Beli Rumah di Pinggiran Kota Jakarta Yang Nyaman dan Murah adalah idaman bagi semua orang di manapun berada. Terlebih bagi orang perantauan yang mengadu nasib di kota.

Bagi sebagian orang mencari rumah untuk kita tinggal memang agak gampang gampang susah. Ini terbukti banyak sekali orang yang mencari rumah susah sekali mendapatkan yang ideal. bisa karena letaknya, lingkungannya, pasti juga harganya. Dari ketiga sebab tersebut memang sangat berkaitan, ya kita sebagai manusia pasti pingin cari yang lebih baik. Karena beli rumah tidak seperti beli kacang goreng…..betul kan teman- teman hehehe. Beli rumah sama saja kita berinvestasi masa depan. Yang harus dilakukan oleh teman- teman supaya dapat rumah yang sesuai dengan keinginan dan budget kita adalah:

  1. Apabila anda orang luar jakarta, cari rumah yang gampang akses kendaraan ke kampung halaman. Misalkan apabila anda seorang perantau dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur cari rumah sekitar jakarta yang gampang menuju tol cipularang. Misal daerah Bekasi. Kenapa Bekasi? karena Bekasi akses untuk pergi ke daerah tersebut sangat gampang dan langsung ke tol.
  2. Cari rumah yang daerahnya tidak gampang banjir. Seperti apabila hujan selama 30 menit daerah tersebut tidak banjir atau tidak terlalu dekat dengan sungai.
  3. Cek lingkungan sekitar, ini penting juga teman- teman jangan sampai apabila kita beli rumah eehhh ternyata lingkungannya tidak baik seperti warganya suka judi, suka narkoba, sering terjadi perampokan. Biasanya kita juga bisa merasakan apakah aman atau tidak ini lingkungan. Atau tanya langsung kepada warga setempat, pasti ada satu atau 2 orang yang mau memberi tahu kita
  4. Kalau sudah itu di lakukan baru kita cek rumah yang kita akan beli. Kenapa di jual?? apakah sedang bermasalahkah! apakah sedang sengeta terutama menyangkut rumah waris. itu harus di tanyakan secara mendetail kepada si penjual. Jangan ragu ragu untuk bertanya jangan sampai kita di bodohi.
  5. Cek ke BPN wilaya setempat apakah bangunan tersebut bermasalah atau dalam sengketa!
  6. Cek surat- surat rumah tersebut. Apakah suratnya masih girik, ajb, sudah dapat sertivikat dari BPN. Ini yang terpenting jangan sampai pas kita sudah deal ternyata surat suratnya masih girik. Nah ini yang berbahaya karena girik memungkinkan bisa di miliki oleh ahliwaris yang lainnya.

itu mungkin beberapa tips dari saya mudah- mudahan membantu referensi orang yang mau beli rumah.

Semoga bermanfaat

 

 

Baca Juga : Tips Agar Anak Mau Makan Nasi dan Lauk Pauk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *