Kembang Gula : Jajanan Anak Anak Jaman Dahulu yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Tahun 80 an sampai 90 an Kembang Gula mungkin menjadi jajanan favorit waktu itu dan unik, karena dengan hanya menuangkan gula kedalam mesin maka bisa keluar serat kaya jaring laba- laba.

Jajanan ini pada waktu itu menjadi jajanan yang mahal bisa jadi karena mesin nya yang maha. Pada jaman itu memang mesin pembuat jajanan ini menjadi sangat mahal karena memang masih baru dan belum banyak yang dagang.

Seiring berjalannya waktu jajanan ini masih jadi favorit di kalangan anak anak karena yaitu selain manis dan lembut di mulut juga untuk ukuran jaman sekarang harganya terjangkau. Mungin itulah mengapa gula kembang jajanan Anak anak jaman dahulu masih eksis hingga sekarang

 

kembang-gula-aca
kembang-gula-aca

Gula   ini biasanya ada pada saat ada pameran di kota atau pasar malam di kampung – kampung atau kalau ada acara sunatan. Untuk anak anak pasti mengerubuti pedagang kemang gula. Selain warnanya mencolok bisanya merah atau bisa juga putuh sesuai keinginan si anak. Pasti tukangnya akan menyediakan warna sesuai keinginan anak.

Permen, kemang gula, merupakan cemilan berbasis gula yang tak lekang oleh waktu dan tak pernah kehilangan penggemar. Dari anak-anak hingga orangtua sering kali tak mampu menghindari daya tarik kemang gula. Kembang gula terus berkembang, termasuk dalam hal rasa. Kemang gula juga bisa dibilang sebagai jajanan universal. Semua bangsa mengenalnya dalam berbagai bentuk.

kembang-gula-aca-poenya
kembang-gula-aca-poenya

untuk mengenang masa kecil yuk kita ligat cara pembuatan kemang gula tradisionalnya

https://www. youtube.com/watch?v=NTWapchaVn0

 

Semonga Bermanfaat

 

Baca Juga : Kolam Renang Pasir Putih Sawangan Depok Harga Tiket Masuk Sangat Terjangkau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *