Air Terjun yang Ada di Tasikmalaya Dengan Keunikan Tersendiri

Air Terjun

Air Terjun. Daerah Tasikmalaya memang daerah dengan struktur tanah campuran antara dataran tinggi berupa gunung dan bukit dengan dataran rendah berupa sawah, kebun dan sebagainya.

Maka tidak aneh kalau daerah disana banyak sekali potensi curug yang sangat indah. Ditambah beberapa aliran air yang mengalir sehingga ada yang dari sungai itu menuju curug.

Potensi Parawisata Alam

 

Di Tasikmalaya Jawa Barat ternyata menyimpan potensi parawisata alam yang sangat indah dan menakjubkan. Saya akan menginformasikan beberapa air terjun yang ada di Tasikmalaya dengan Keunikan Tersendiri. Diantaranya adalah:

Curug Batu Blek Tasikmalaya
Curug Batu Blek Tasikmalaya

Keunikan dari  ini adalah sumber airnya mengalir sepanjang 4.5 Km, dibangun oleh seorang perempuan bernama Emak Eroh dengan melewati 8 bukit. selanjutnya adalah:

Curug BatuBolong Tasimalaya
Curug BatuBolong Tasimalaya

Nah Keunikan dari Batu Bolong adalah : saya belum nenemukannya adapun menurut pengakuan teman saya yang kesana yang jelas pemandangannya indah sekali, Selanjutnya adalah:

Curug Bunar Tasikmalaya
Curug Bunar Tasikmalaya

Keunikan dari curug Bunar adalah debit air yang mengalir dari curug tersebut sangan tinggi sekali. Ini bisa kita lihat walaupun sedang kemarau airnya mengalir sangat deras. Selanjutnya adalah:

Curug Cimedang Tasikmalaya
Curug Cimedang Tasikmalaya

Keunikan dari Air terjun Curug Cimedang adalah airnya sangat jernih sekali, meskipun tinggi  kurang lebih 5 m. Selanjutnya adalah:

Curug Ciparay Tasikmalaya
Curug Ciparay Tasikmalaya

Keunikan adalah curuh ini mempunyai 2 curug satu curug memiliki debit air sangat tinggi sedang satunya memiliki debit air sangat rendah. Selanjutnya adalah:

Curug Gadobangkong Tasikmalaya
Curug Gadobangkong Tasikmalaya

Keunikan dari Air ini adalah memiliki ketinggian kurang lebih 10 m, hembusan angin yang dihasilkan dari atas curug ke bawah sangat kuat sekali sehingga cuacanya menjadi dingin begitu juga dengan airnya. Selanjutnya adalah:

Curug Sawer Tasikmalaya
Curug Sawer Tasikmalaya

Keunikan dari Curug Sawer tersebut adalah: air yang mengalir dari air terjun tersebut menyerupai tiray, air mengalir langsung kena batu dan batu tersebut ada lumutnya.

Nah apabila ingin traveling ke air terjun tersebut di Tasikmalaya bisa menghubungi no: 081323090508 (Yol), 085223374287 (Dani), 08112345613 (Ipan)

 Semoga Bermanfaat

 

 

Baca Juga : Es Durian Simadu Di Tasikmalaya Enak Banget Plus Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *