Pemilihan Kepala Daerah Serentak Diseluruh Indonesia, Hari ini Tanggal 15/02/2017 Semoga Lancar dan Aman….Aamiin

Pemilihan Kepala Daerah Serentak

Tepat hari ini Rabu 15/02/2017 akan diadakan hajatan nasional yaitu Pemilihan Kepala Daerah Serentak di seluruh Indonesia. Yang menggelar pilkada serentak tanggal 15/02/2017  ada 101 daerah di seluruh wilayah Indoensia. Dengan pertimbangan adanya pemilihan Gubernur dan Wakil maka hari Rabu tanggal 15/02/ 2017 sebagai hari libur. Sedangkan untuk tingkat kabupaten diselenggarakan di 76 Kabupaten dan 18 kota di seluruh Indonesia. Dengan adanya Pemilukada serentak di seluruh Indonesia ini tentu kita masarakat Indonesia berharap lancar dan aman, dan masarakat bisa beraktifitas dengan tenang sebagaimana mestinya.

Nah…pada hari dimana di laksanakan pemilukada serentak di seluruh Indonesia, Bank Indonesia menyatakan tidak beroperasi pada saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 atau 15 Februari 2017.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Bapak Tirta Segara menyatakan keputusan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 2017 tanggal 10 Februari 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017.

Bank Indonesia tidak beroperasi pada hari Rabu, 15 Februari 2017. Penetapan tersebut dilakukan guna memberi kesempatan kepada para karyawan dan masarakan untuk menggunakan hak pilihnya, dalam keterangannya pada hari Sabtu 11/02/2017.

Adapun kegiatan operasional Bank Indonesia akan kembali berjalan normal pada hari Kamis 16 Februari 2017. Seperti diketahui, ada 101 daerah terdiri dari tujuh provinsi, 18 kota, dan 76 kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada 15 Februari 2017. (sumber kompas. com)

Ini juga tentu disyukuri oleh seluruh karyawan swasta atau pemerintahan karena hari Rabu adalah hari libur hehehe… ini sesuai dengan ketetapan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No: B/9/M.KT.02/2017 tanggal 10/02/2017 mengenai hari libur Nasional. Juga berdasarkan keputusan Presiden no 3 tahun 2017 tentang hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil bupati,  serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 sebagai hari Libur Nasional. (sumber menpan.go. id)

Pilkada

 

Peraturan Hari Libur Nasional untuk Pemilukada 15022017
Peraturan Hari Libur Nasional untuk Pemilukada 15022017

Pemilihan Kepala Daerah Serentak Untuk tujuh provinsi yang akan melaksanakan Pilkada di tahun 2017 nanti yaitu, Provinsi Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Papua Barat. Untuk delapan belas kotanya yaitu, Sabang, Kota Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Tebing Tinggi, Pekanbaru, Payakumbuh, Tasikmalaya, Cimahi, Yogyakarta, Salatiga, Batu, Singkawang, Kupang, Kendari, Ambon, Sorong dan Jayapura.
Dari ketujuh Provinsi yang akan melaksanakan pemilu dengan serentak, Provinsi Banda Aceh merupakan provinsi paling besar dengan jumlah kabupaten terbanyak dalam Pilkada mendatang. Kabupaten yang dimaksud di antaranya Aceh Besar, Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Barat, Aceh Tengah, Aceh Raya .

Semoga Pemilukada hari ini bisa membawa Propinsi, Kota yang melaksanakan Pemilukada hari ini lebih maju dan dalam pelaksanaannya aman dan terkendali. Saya yakin ini keinginan seluruh warga Indonesia. Dan tidak ada kejadian yang kita tidak inginkan. Tentu kekecewaan pasti ada dari calon dan pendukungnya. Akan tetapi kekecewaan itu tidak membuat bangsa Indonesia terpecah belah.

Dan Kita lebih dewasa lagi dalam berdemokrasi, tentu ini untuk kepentingan negara kita supaya lebih maju dan sejahtera rakyatnya. Ini juga sesuai dengan cita- cita para pendiri negara ini tentunya ingin Indonesia maju, sejahtera, dipandang dunia sebagai bangsa yang bermartabat. Oleh karena itu mari kita gunakan kesempatan ini untuk menunjukan kepada dunia bahwa rakyat Indonesia adalah rakyat yang mempunyai kedewasaan tinggi dalam hal perbedaan, tetu saja dalam semua hal perbedaan. Semoga Bermanfaat

 

 

Baca Juga : Outing Villa Bukit Pinus Bogor Sangat Cocok untuk Acara Sekolah, Keluarga dan Kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *