3 Jurusan di Universitas Yang Akan Banyak Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Umat di Dunia…..apa itu!!!! Ini Dia Jawaban dari Bill Gates

3 Jurusan di Universitas

3 Jurusan di Universitas Bill Gates tersenyum saat diwawancara dengan ‘Countdown to the Closing Bell’  di Omaha, Nebraska. Bill Gates adalah co-chair dari Bill & Melinda Gates Foundation. Pada tahun 1975, Bill Gates mendirikan Microsoft dengan Paul Allen dan memimpin perusahaan tersebut.

Bill Gates memberikan kata sambutan untuk lulusan tahun 2017. Selamat! Anda baru saja menyelesaikan sesuatu yang tidak pernah berhasil saya lakukan – mendapatkan gelar sarjana.

Lulusan perguruan tinggi baru sering meminta saran karir kepada saya. Saya beruntung berada di awal 20-an ketika revolusi digital baru saja dimulai, dan Paul Allen dan saya memiliki kesempatan untuk membantu membentuknya. (Kita sudah tahu bhwa Bill Gates tidak meneruskan kuliahnya dan hanya sampai semester 2. Sesudah itu dia Droup Out dari kuliah dan mendirikan perusahaan)

Bil Gates dan Paul Allen
Bil Gates dan Paul Allen


Dalam sambutannya Bill Gates memberikan keterangan bahwa di tahun 2017 ini akan mempertimbangkan tiga bidang dan mencari kesempatan yang sama untuk memberi dampak besar di dunia ini.

Salah satunya adalah kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Kami baru mulai memanfaatkan semua cara untuk membuat hidup orang lebih produktif dan kreatif.

Yang kedua adalah Energi, karena membuatnya bersih, terjangkau dan dapat diandalkan akan sangat penting untuk memerangi kemiskinan dan perubahan iklim.

Yang ketiga adalah Biosciences, yang sudah matang dengan kesempatan untuk membantu orang hidup lebih lama, hidup lebih sehat.

Tapi beberapa hal dalam hidup itu benar tidak peduli apa karir yang Anda pilih. Seandainya saja aku mengerti hal ini lebih baik saat aku meninggalkan sekolah. Untuk satu hal, kecerdasan tidak begitu penting seperti yang saya duga, dan dibutuhkan banyak bentuk yang berbeda.

Bill Geats dan Staff
Bill Geats dan Staff


Pada hari-hari awal Microsoft, saya percaya bahwa jika Anda bisa menulis kode bagus, Anda juga bisa mengelola orang dengan baik atau menjalankan tim pemasaran atau melakukan tugas lain. Aku salah tentang itu. Saya harus belajar mengenali dan menghargai talenta orang lain. Semakin cepat Anda bisa melakukan ini, jika Anda belum melakukannya, semakin kaya kehidupan Anda.

Dimulainya Industri 4.0

Hal lain yang saya harap bisa saya pahami sebelumnya adalah ketidakadilan sejati. Saya tidak melihatnya dari awal hingga akhir 30-an, saat Melinda dan saya melakukan perjalanan pertama kami ke Afrika. Kami kaget dengan apa yang kami lihat. Saat kami kembali, kami mulai belajar lebih banyak. Ini meniup pikiran kita bahwa jutaan anak-anak di sana sangat sekarat karena penyakit yang tidak dikhawatirkan oleh orang-orang kaya sekalipun. Kami pikir itu adalah hal yang paling tidak adil di dunia. Kami menyadari bahwa kami tidak sabar untuk terlibat – kami harus segera memberikannya kembali.

Anda tahu lebih banyak daripada saat saya seusiamu. Teknologi memungkinkan Anda melihat masalah dengan cara yang tidak bisa dilakukan teman dan saya, dan ini memberi Anda bantuan dengan cara yang tidak pernah kami bisa. Anda bisa mulai melawan ketidaksetaraan lebih cepat, entah itu di komunitas Anda sendiri atau di negara separuh penjuru dunia.

Sementara itu, saya mendorong Anda untuk membuktikan diri Anda dengan orang-orang yang menantang Anda, mengajari Anda dan mendorong Anda untuk menjadi diri terbaik Anda. Melinda (istri Bill Gates) melakukan itu untukku, dan aku adalah orang yang lebih baik untuk itu. Seperti teman baik kita Warren Buffett, saya mengukur kebahagiaan saya oleh apakah orang-orang yang dekat dengan saya bahagia dan mencintai saya, dan oleh perbedaan yang saya buat dalam kehidupan orang lain.

Bill Geats dan Istri
Bill Geats dan Istri

Jika saya bisa memberi Anda hadiah kelulusan, itu akan menjadi salinan The Better Angels of Our Nature oleh Steven Pinker. Setelah beberapa tahun belajar, Pinker membuat argumen persuasif bahwa dunia semakin baik, bahwa kita hidup dalam masa damai dalam sejarah manusia. Ini bisa menjadi kasus sulit, terutama sekarang. Ketika Anda mengatakan kepada orang bahwa dunia sedang membaik, mereka sering melihat Anda seperti Anda baik naif atau gila.

Bil Geats dan Teman
Bil Geats dan Teman


Tapi itu benar. Dan begitu Anda memahaminya, Anda mulai melihat dunia secara berbeda. Jika Anda berpikir keadaan menjadi lebih baik, maka Anda ingin tahu apa yang bekerja sehingga Anda dapat mempercepat kemajuan dan menyebarkannya ke lebih banyak orang dan tempat. Bukan berarti Anda mengabaikan masalah serius yang kita hadapi. Itu berarti Anda yakin bisa dipecahkan, dan Anda tergerak untuk bertindak berdasarkan keyakinan itu.

Bill Geats dan Microsoft
Bill Geats dan Microsoft


Inilah inti dari pandangan dunia saya. Ini menopang saya di masa-masa sulit dan merupakan alasan mengapa saya masih mencintai karya filantropis saya setelah lebih dari 17 tahun. Saya pikir itu bisa melakukan hal yang sama untuk Anda.

Semoga sukses untuk kalian semua Ini adalah saat yang menakjubkan untuk hidup. Saya harap Anda memanfaatkannya sebaik mungkin.

Sumber: mic. com

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *