Ombak Besar dan Mengerikan Di Samudra Hindia Pantai Pangandaran

Ombak Besar dan Mengerikan Di Samudra Hindia Pantai Pangandaran adalah surga bagi para traveler di seluruh wilayah Indonesia. Bagaimana tidak sejak dahulu Pangandaran terkenal memiliki wilayah pantai exotis dan pemandangan yang alami khas tataran Sunda.

Ombak Besar dan Mengerikan Pantai Pangandaran memang selalu memakan korban jiwa terutama bagi orang yang tidak terlalu pandai berenang. Sudah sering terdengan di berita bahwa kalau ada libur panjang atau libur sekolah ada saja korban yang tenggelam terbawa arus ombak.

Sebenarnya seluruh pesisir bibir pantai yang mengarah ke Samudra Hindia itu mempunyai ombak yang sangat tinggi, dipengaruhi oleh berbagai macam sebab, bisa karena badai, cuaca, keadaan iklim yang ada di Samudara Hindia, pertemuan cuaca.

Dipantai Pangandaran ini adalah suatu lengkungan yang indah dari bibir pantai memanjang dari barat sampai timur sehingga apabila dilihat dari atas bukit yang ada di Cagar Alam Pananjung akan sangat indah sekali. Disamping ombaknya tinggi bibir pantainya pun terdiri dari dua pasir, yaitu pasir putih dan pasir hitam,

Oia saya belum menerangkan dimana sih Pangandaran itu? Nah kalian tau kan Ibu Susi Pudjiastuti mantan mentri kelautan? nah dia berasal dari sana. Dulu Pangandaran itu adalah sebuah Kecamatan dari Kabupaten Ciamis seiring berjalannya waktu sekarang sudah menjadi Kabupaten sendiri.

Baca Juga : Antrian Tiket di Wahana TransMart Depok eeehhh ada juga wahana Halilintar mantab

Pantai Pangandaran sangat strategis sekali karena diapit dari dua wilayah berbeda. Yaitu perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Di daerah tersebut banyak sekali ikan seger yang di jual baik di pelelangan ataupun langsung dari nelayan yang habis melaut.

Kalau dari barat anda akan melewati daerah Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Banjarsari, Pangandaran. Kalau dari arah timur dari arah Cilacap tinggal ke arah Banjar, Banjarsari, Pangandaran. Rencananya Provinsi Jawa Barat akan membuat TOL dari bandung langsung ke Kabupaten Pangandaran.

Potensi akan parawisata di daerah sana sangat potensial sekali, disana juga ada objek wisata Karang Nini, Batu Karas, Batu Hiu, Grankenyon. Mari kita lihat video-nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *