Tempat Bermain Sambil Belajar di Kidzania Pacific Place Jakarta

Bermain Sambil Belajar Kidzania

Bermain Sambil Belajar Kidzania merupakan sebuah wahana permainan yang di balut dalam bentuk edukasi atau pembelajaran. Idenya sangat bagus sekali ya!. Dimana anak dikasih tau atau diajarkan asal muasal sebuah benda atau keterampilan.

Bermain Sambil Belajar Kidzania sebenarnya paket istri saya yang di berikan pihak ketiga untuk mengedukasi semua murid. Kebetulan istri saya adalah seorang guru kelas dasar di Ciputat. Dia dapat voucher berkunjung ke Kidzania di Pacific Place Jakarta.

Ada 6 guru yang mendapatkan voucher tersebut, tanpa berpikir panjang istriku mengajak anak sematawayang kami untuk pergi kesana. Karena dia tau disana wahana bermain juga belajarnya sangat bagus untuk anak usia balita sampai Sekolah Dasar.

Perlu diketahui bahwa wahana disana lebih mengedepankan edukasi atau pembelajaran proses. Misal bagaimana membuat obat, bagaimana membuat kue dan sebagainya. Ada juga bagaimana kita memadamkan api yang kebakaran atau bagaimana suasana di kapal terbang.

Semua bentuk permianan yang diambil dari propesi, pembuatan sesuatu, ilmu pengetahuan semua disediakan disana tentunya sambil di peraktekan langsung. Jadi setiap peragaan ada beberapa kakak – kakak yang menerangkan dan mengarahkan .

Serunya Main Di Kidzania

Anak kami sendiri pas kesana memperagakan bagaimana cara membuat roti, bagaimana cara meracik obat dan bagaimana memadamkan kebakaran yang terjadi di suatu tempat. Nah setelah itu selesai ternyata mereka diberi upah alias gaji dari hasil mengerjakan kerjaannya.

Baca Juga : Tempat Mainan Anak TerLengkap Datang Saja ke ACE Hardware Terdekat

Tentu bukan gaji beneran atau uang beneran hehehe hanya berbentuk uang kertas untuk ditukarken menjadi mainan yang sudah disedikan disana. Jadi si anak tau bagaimana cara mendapatkan sesuatu itu harus dibarengi dengan berbuat dulu baru mendapatkan hasil.

Anak saya sendiri pas diajak ke sana sama ibunya sudah berpikiran negatif, sempet nolak tidak mau ikut, tapi ibunya keukeuh pingin dia ikut. Akhirnya luluh juga dan ternyata hasilnya dia seneng banget di ajak ke sana karena bagi dia ini merupakan hal baru dan dia menjadi tau tentang sesuatu.

Oia dari tadi cerita tentang harga belum di kasih tau hehehe, harga masuk ke sana memang lumayan mahal tapi sebanding dengan pengetahuan anak yang akan di dapat disana. Ini dia harga tiketnya bisa dilihat di bawah ya, Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *