Pembantaian Serangga oleh Undur Undur


Pembantaian Serangga Oleh Undur2

Pembantaian Serangga Oleh Undur2 itu adalah kalimat yang berlebihan sesungguhnya hehehe yang jelas merupakan satu rantai makanan dalam dunia hewan. Dimana binatang satu dan yang lainnya saling memangsa demi bisa bertahan hidup, karena kita tahu semboyan dunia binatang yaitu siapa kuat dia akan bertahan hudup lama.

Di dunia hewan Pembantaian Serangga Oleh Undur2 banyak jenisnya mulai dari semut, belalang, nyamuk, ulat, atau kupu- kupu kebetulan dalam video yang nanti saya putar itu serangga semut yang masuk jebakan di sarang undur undurnya.

Kenapa sih binatang tersebut jalannya mundur? padahal matanya ada di depan? jadi memang kaki hewan ini di desain untuk jalan mundur. Bisa kita lihat kaki depan itu untuk membenamkan tubuhnya kedalam pasir. Begitu juga kaki yang lain, sedangkan tubuh bagian belakangnya lancip jadi tambah mudah untuk tenggelam ke pasir.

Sebenarnya undur- undur termasuk hewan yang dalam memangsa buruannya tergolong pasif, kenapa begitu? karena mereka memangsanya membuat jebakan berupa lubang seperti spiral atau lancip. Jadi bisa saja tidak ada mangsa yang datang atau terjebak ke lobangnya, dia cenderung diam saja.

Tapi kalau sedang memangsa mangsanya termasuk yang sangat kejam terutama binatang kecil melata seperti semut. Apabila naik keatas maka dia akan melempari dengan pasir burannya tersebut sampai kelelahan dan jatuh ke tengah- tengah jebakan, barulah di terkamnya.

Binatang undur-undur mengetahui kehadiran mangsanya

Binatang undur-undur mengetahui kehadiran mangsa dengan cara merasakan getaran dari gerakan korbannya. Binatang ini juga memiliki sepasang rahang tajam dan di ujungnya terdapat lubang untuk menyuntikkan racun pada mangsanya, Cara makanya yaitu menghisap cairan tubuhnya.

Baca Juga : Ini Loh Tahapan Pertumbuhan Pada Burung, Sudah Tau Belum

Undur- undur sendiri mempunyai spesies kurang lebih ada sekitar 2000 yang tersebar di seluruh dunia dan hidup di tempat yang berpasir bersuhu hangat. Ini cocok sekali hidup di daerah Asia Tenggara khususnya di Indonesia yang beriklim tropis.

Nah rumahnya sendiri kenapa lancip ya! bulet dari atas ke bawah runcing? ini hanya kamoflase saja untuk menjebak mangsanya. Yang jelas undur undur hidup di pasir yang lembut dan bersih. Kita juga bisa menjumpai ada sarangnya di bawah rumah bisanya rumah panggung.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *