Taman Kota di Jakarta Yang Sudah Langka

Taman Kota di Jakarta memiliki manfaat sebagai paru – paru kota dan sebagai tempat bermain, aktifitas, ekonomi. Dari sekian penjabaran mengenai sisi positif dari itu maka manfaat bagi masarakan itu yang paling utama dan harus di lestarikan.

Pada kesempatan ini saya mau bercerita mengenai taman Senopati merupakan salah satu Taman Kota di Jakarta yang masih ada dan di lestarikan oleh Pemkot DKI. Karena selain sebagai cagar alam itu juga sebagai tempat berkeumpulnya aktifitas orang disana pas hari weekand,

Salah satu taman yang pernah saya kunjungi bersama istri hanya untuk jalan jalan dan menghilangkan kepenatan setelah 6 hari kerja yaitu taman senopati yang berada di daerah Menteng. Ga tau kenapa pingin saja kesana soalnya tiap saya pergi ke kantor jam 7.00 pagi selalu rame dengan orang yang lari pagi.

Padahal kan itu hari kerja hehehehe ooohhh ternyata itu berada di kawasan elit soalnya disitu ada juga gedung kedutaan besar, rumah orang asing, pejabat negara dan orang- orang penting lainnya di negeri ini. Makanya tamannya kelihatan sangat bersih dan terurus rapih.

Ada beberapa pasilitas yang ada di taman tersebut yang bikin betah dan pingin duduk disanah terus yaitu: yang jelas parkiran ya meski parkirannya tidak legal dikelola sama orang kampung yang ada disana, pohonnya rindang, arena joging luas, ada air mancur, kalau jajanan disana sedikit yang dagang.

Baca Juga : Jalan Jalan Ke Stasiun Kota Jakarta

Disana juga ada beberapa aktifitas yang dijalankan oleh masarakat diantaranya olahraga, menampilkan karya seni seperti tari, main alat musik seperti biola, diskusi mahasiswa, penjual cendramata, buku, lukisan. Nah yang belum ada waktu itu pas saya kesana yaitu tempat buang air kecil dan besar.

Mungkin sengaja juga pengelola taman tersebut tidak menyediakan itu karena kan taman tersebut bersifat penyanggah oksigen dan paru paru kota jadi kalau mau buang air atau buang air besar ya dirumah saja hehehehe.

Yang jelas yang saya rasakan saat pergi jalan jalan ke sana sangat nyaman sekali terasa banget panasnya Jakarta pada saat menginjakan kaki di taman tersebut udaranya menjadi adem apalagi ditambah minum air dingin dan makan cilok hahahaha.

Yuk kita lihat videonya mudah mudahan jadi destinasi anda berkunjung ke sana.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *