Tips Wisata Ke Monas Mulai Dari Biaya, Kendaraan, Jalur Menuju Kesana

Tips Wisata Ke Monas memang gampang- gampang ribet

Kenapa disebut gampang? karena di Monas pasilitasnya lumayan lengkap dan dekat dengan tempat lainnya. Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Halte Busway, Stasiun Kereta, Tanah Abang, Bundaran HI, Pusat Perbelanjaan Mangga Dua.

Kenapa ribet? kita harus tau rute jalan kesana karena belokan di jakarta apabila salah jalan putar baliknya sangat jauh sekali. Jadi harus pinter pinter mainkan naluri kalau yang baru kesana apabila membawa kendaraan roda 4.

Ini adalah sebuah tips dari apa yang pernah saya alamin saat mau wisata ke Monas. Pertama : Mengetahui jalur kendaraan yang akan menuju kesana. Karena apabila salah jalan puter balik ke lokasi sangat jauh belum lagi macet karena Jakarta tiap hari volume kendaraan baik roda dua dan roda empat sangat banyak

Kedua : Waktu berkunjung ke sana harus benar benar pas dan tepat. Karena kalau weekand banyak sekali wisatawan lokal dari daerah berada di sana, bisa juga hari libur nasional dan hari libur sekolah itu pasti akan banyak sekali orang yang datang.

Ketiga : Tempat parkir yang di sediakan. Nah untuk tempat parkir ada beberapa tempat selain di kawasan itu sendiri. Disana ada tempat parkir dekat area permainan anak dekat tugu patung kuda belok kiri. Terus ada di lokasi Mesjid Istiqlal memang sedikit jauh tapi aman dan bisa menikmati jalanan di Jakarta. Area stasiun Gambir, tapi disana harus memakai kartu.

Baca Juga : Kolam Renang Terdekat dan Murah ada WaterBoom, Gazebo, Foodcourt Situ Gintung Ciputat Tangerang Selatan

Keempat : Membawa pelindung dari panas, bisa berupa topi, payung dan jaket. Kenapa begitu kalau musim kemarau tempatnya sangat panas sekali karena untuk menuju ke Puncak Tugu tidak ada pepohonan beda sekali kalau di sekitar area pintu masuk disana banyak pohon rindang.

Kelima : Jangan lupa membawa alat untuk foto dan selfi baik Kamera atau HP batrenya diisi penuh ya karena banyak sekali sopt atau lokasi yang bagus untuk selfi. Mulai Tugu Monas, Kolam, Pohon Rindang, Gedung Perkantoran, Istana Negara dan Lokasi tempat demo juga ada.

Keenam : Bawalah minuman meskipun di sana banyak sekali penjual minuman dan makanan dengan harga terjangkau tapi ada baiknya bawa bekal secukupnya. Siap siap saja untuk yang membawa anak kecil pasti akan tergiur karena disana juga ada wahana anak anak seperti perosotan, ayunan, tempat bermain di dekat parkiran mobil dan motor.

Itulah beberapa tips dari saya berdasarkan pengalaman yang saya alami tetap bijak dalam berbelanja dan memilih waktu karena itu akan berpengaruh pada kantong dan fisik tentunya. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *