Apa Yang Harus Di Lakukan Jika Kita Terjerat Utang Piutang Dengan Jumlah Besar? Kepada Orang Perorang atau Kepada Peruahaan Finance

Terjerat Utang Piutang

Terjerat Utang Piutang memang membuat kita akan merasa seperti dunia tidak berpihak kepada kita atau kita berpikir kenapa ini terjadi pada diri kita atau keluarga kita. Yang ada kita akan menjadi stres, depresi, tidak mau ketemu orang lain.

Mudah mudahan kita jangan mengalaminya sampai dikejar- kejar utang. Apalagi yang kita pinjem uangnya, minta segera dibayar luas pinjamannya. Adalagi yang paling parahnya apabila kita pinjemn di perusahaan finance kalau telat bayar kita berhadapan dengan depkolektor.

Sebenarnya kalau masalah utang, kita harus berfikir secara jernih dan pastinya harus benar- benar menghadirkan Tuhan kita (Alloh SWT). Karena kalau kita pasarah Insyaaloh ada jalan keluar, asalkan kita jangan panik dan membabibuta meminjam kepada yang lain dengan bunga yang besar.

hutang piutang adalah, hutang piutang apakah bisa dipidanakan, hutang piutang apa bisa dipidanakan, hutang piutang antar perusahaan afiliasi, hutang piutang apakah ada hukumnya, utang piutang bisa dipidanakan, utang piutang bisa dipenjara, utang piutang bank bri, utang piutang bukan pidana, barang hutang piutang,

Yang harus dilakukan apabila sudah mentok tidak bisa banyar sedangkan kita mempunyai utang dimana mana dengan jumlah besar adalah : Pertama. Kita datangi dengan baik- baik orang atau kantor finance yang kita pinjam uangnya. Kasih tahu bahwa dengan kita datang kita mempunyai niat baik untuk membayar.


Solusi Yang Harus Di Tempuh

Kedua. Cari orang, baik itu dari segi rohani atau pakar keuangan langkah apa yang harus dilakukan supaya hutang kita bisa terbayar. Maksudnya cari orang yang tepat untuk kita ajak curhat, diskusi mengenai utang piutang kita. Karena dengan kita bicara dengan orang yang tepat tidak tertutup kemingkinan banyak jalan yang akan membantu.

Baca Juga : Ada Tidak Sih Steak Enak dan Ringan Dikantong! Sesuai Lidah Orang Indonesia?

Ketiga. Ini yang sangat penting, berdoalah sama Yang Maha Kuasa Alloh SWT karena tidak ada masalah yang tidak bisa di seleasikan asalkan kita berpegang atau pasrah kepada-NYA. Jangan sampai apa yang menimpa kita tidak ada solusinya.

utang piutang beda, piutang utang buku besar, hutang piutang bisa dipidana, contoh utang piutang, contoh utang piutang dalam kehidupan sehari hari, contoh utang piutang dalam islam, cerpen utang piutang menjelang ajal, catatan utang piutang, pengembalian hutang piutang dengan cara diangsur disebut, ceramah hutang piutang,

Keempat. Jangan sampai untuk menutupi utang kita, berutang kepada rentenir dengan bunga yang gede banget. Usahakan atau lebih baik jangan bikin lubang baru lagi untuk pinjam baik itu ke perorangan atau pinjaman online dengan syarat yang mudah. Karena pada dasarnya itu akan menjerat kita apabila nanti tidak bisa bayar.

Kelima. Kumpulkan semua keluarga, ajak diskusi bagaimana solusi utang yang menimpa kita. Memang ini sangat berat tapi mau tidak mau itu akan meringankan pikiran kita yang mempunyai utang. Apabila kita mempunyai tanah warisan lebih baik menjualnya untuk membayar utang tersebut.

cerita utang piutang, utang piutang dalam hukum, hutang piutang emas, hutang piutang excel, utang piutang in english, hukum hutang piutang emas, etika utang piutang, fiqih muamalah hutang piutang, hutang piutang fiqh muamalah, hutang piutang fiqih,

Karena pada hakekatnya utang itu adalah janji kita sama orang atas apa yang kita pinjam jadi harus dikembalikan lagi. Kalau menurut agama yang saya anut (Islam) utang itu harus dicatat kapan jatuh temponya apalagi dengan nominal besar bahkan harus ada saksinya.

Terus pada saat kita berutang ingatlah janji kita pada saat akad, itu harus di tepati, Maksudnya pada saat kita meminjam uang kita berjanji mengembalikannya tanggal segini bulan segini tahun segini nah itu janjinya. Mudah- mudahan kita semua terhindar dari utang piutang. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *