7 Rahasia Microsoft Word Yang Sering Terabaikan Orang

7 Rahasia Microsoft Word

7 Rahasia Microsoft Word Microsoft Word adalah alat untuk menulis berbagai kegiatan apapun dan sangat mudah mengoprasikannya. Namun ada banyak fitur menarik “under the bonnet”. Beberapa fitur ini dapat menghemat banyak waktu anda saat menghasilkan dokumen, namun jarang sekali orang tau karena mungkin males mengulik. Tujuh tips ini adalah sering saya lakukan apabila sedang mengetik dokumen atau membuat artikel. Mudah- mudahan bisa bermanfaat.

1. Ups. Saya meninggalkan Caps lock!

Kita semua tahu perasaan itu. Anda mengetik dengan gembira dan kemudian melihat ke layar untuk menyadari bahwa Anda telah menekan tombol Caps Lock. Sekarang semua yang baru saja Anda ketik adalah kapitalisasi yang salah. Jangan putus asa. Sorot teks dan goto menu Format dan pilih Ubah Kasus dari menu drop down. Kemudian pilih saja case yang Anda inginkan dari daftar yang disediakan, yang mungkin akan menjadi KASUS TOGGLE.

2. Saat kita berbicara Kasus.

Beberapa tombol jalan pintas yang berguna:
Sorot teks Anda dan klik Control Shift A untuk mengatur semuanya menjadi Huruf Besar.
Control Shift K akan mengaturnya menjadi Capital kecil.

3. Bergerak cepat di sekitar dokumen Anda.

Coba pintasan ini untuk menyiasati dokumen Anda dengan cepat.

Kontrol Alt Page Down: Halaman Selanjutnya
Control Alt Page Up: Halaman Sebelumnya
Control Home: Pergi ke bagian atas dokumen Anda
Alt Alt Kontrol: Pergi ke akhir dokumen Anda

Juga, dengan versi Word yang lebih baru ada tombol kecil yang pintar di bawah bilah gulir vertikal yang disebut Select Browse Object. Klik ini dan pilih salah satu opsi untuk menelusuri dokumen Anda langsung ke tabel, grafik, judul dll.

4. Saya tersesat. Dimana aku?

Lupa di mana Anda baru saja membuat perubahan pada dokumen Anda? Coba tekan Shift + F5.
Ini akan membawa Anda kembali ke tempat terakhir Anda melakukan perubahan. Anda dapat melakukan ini dua kali lagi untuk kembali ke dua perubahan sebelumnya.

Baca Juga : Asal Usul Internet Dari Ide Sederhana Menjadi Penemuan Brilian Sepanjang Masa

5. Satu Klik Temukan

Salah satu gangguan layar Find ketika anda mencari kemunculan teks dalam dokumen Anda adalah kenyataan bahwa teks itu selalu muncul tepat di atas teks yang Anda cari! Namun tidak perlu menjaga layar terbuka. Setelah Anda menggunakan perintah Find untuk menemukan entri pertama, tutup layar Find. Anda harus memperhatikan bahwa panah ganda kecil di bawah bilah gulir vertikal di sebelah kanan Word telah berubah menjadi biru. Klik ini untuk naik dan turun dokumen Anda menemukan teks Anda.

6. Penomoran baris dalam tabel Anda

Berapa kali Anda membuat tabel di mana Anda hanya ingin kolom pertama menjadi daftar bernomor. Sangat mudah untuk melakukan ini dengan cepat. Cukup pilih kolom dan klik tombol Penomoran pada bilah alat Word Anda. Hal yang sama berlaku jika Anda memilih baris dan ingin memiliki penomoran di kolom Anda

7. Fast Page break

Tip terakhir saya benar-benar sederhana dan mungkin yang paling saya gunakan. Untuk pindah kehalaman berikutnya dengan cepat, dengan kursor berada di tempat terakhir  maka anda hanya cukup gunakan CTRL + Enter. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *