Bagaimana Mengasah Skill Menjual! Saya Bisa Tidak Ya? Soalnya Tidak Ada Keturunan Pedagang

Bagaimana Mengasah Skill Menjual

Bagaimana Mengasah Skill Menjual Yang tertanam di benak sebagian besar orang pasti seprti itu saat ingin mulai berjualan atau berdagang. Ntah terpaksa karena keadaan yang mengharuskan dapat uang tambahan untuk kebutuhan keluarga atau yang tekad dalam hatinya saya harus jadi enterprener dan sukses. Ternya skill menjual ini tidak sembarangan orang memilikinya. Loh kok bisa? apakah bakat, keturunan atau petarung ulung yang bisa mendapatkan skill itu.

Sekelas pengusaha terutama kekayaannya hasil dari warisan tidak menjamin anaknya bisa jualan. Karena sudah banyak contoh yang saya lihat. Di daerah kelahiran saya ada keluarga yang bapaknya usaha dibidang jasa transfortasi bis antar Kota antar Provinsi selagi bapaknya masih ada membeli ratusan bis dalam satu waktu bagaikan beli kacang goreng gampang banget. Sesudah bapaknya wafat dan di kelola oleh anaknya yang terjadi adalah kebangkrutan, hampir semua bis yang ada dijual.

Ada lagi pengusaha batik itu pas satu desa dengan tempat kelahiran saya, kebanyakan penduduk didesa saya terutama perempuan bekerja pada pak Haji ini dan seiring berjalannya waktu pak Haji pun sudah sepuh dan kendali pabrik batik tersebut di kasih ke anaknya. Dan apa yang terjadi sekarang pabrik itu tinggal kenangan bahkan rumah yang megahnya pun tidak ada yang urus.

Nah itu contoh nyata diatas bagaimana sekelas pengusaha yang sudah mamanpun kalau tidak mempunyai skill penjualan akan bangkrut, apalagi kita yang belum merasakan kekayaan hasil orang tua kita. Nah makanya kita jangan Alergi Untuk Jualan. Kbanyakan dari kita malas untuk berjualan mungkin karena alasan tertentu bisa gengsi, tidak berbagat, bukan bidang saya, tidak tertarik.

Membangun Hal Positif Dalam Diri

OK kita bergerak ke hal yang positif bagaimana sih supaya tidak terjadi kebangkrutan seperti yang saya ceritakan di atas? Tanamkan pada diri kita dan keluarga bahwa Untuk menemput uang itu kita harus berusaha salahsatunya dengan Jualan. Saya yakin semua perusahaan di dunia itu ada dan berjalan dengan lancara karena penjualannya bagus. Saya yakin semua pada sudah tahu bahwa pilar utama dari bisnis ada 4 diantaranya :

Sumber Daya Manusia, Pemasaran, Oprasional, Keuangan. Dari ke 3 yang ada di atas tentu yang menghasilkan uang untuk perusahaan adalah bagian pemasaran pastinya. Tapi tentu ketiga pilar tersebut tidak bisa di pisahkan karena saling berhubungan atau saling berkaitan satu sama lain. Masing masing mempunyai bagian kerjanya masing masing. Tapi yaitu tadi sehatnya sebuah perusahaan itu tergantung apakah ada CASH / Uang

Baca Juga : Penjual Profesional VS Abal2 / Fake Bagaimana Membedakannya? Supaya Tidak Tertipu Sehingga Kita Nyaman Dalam Berbelanja Online

Disini kita harus sadar bahwa begitu pentingnya penjualan untuk menggerakan pilar dalam sebuah bisnis, juga tanamkan uang akan datang karena ada aktifitas penjualan. Buka ujug ujug datang begitu saja. Tanamkan dalam diri kita TIDAK BERJUAAN BERARTI MATI saya setuju kalau selogan itu dibuat untuk sales atau marketing supaya terpecut semangatnya dalam menjual prodaknya.

Kalau sudah tertanam dan itu diyakini oleh semua sales atau marketing maka akan terjadi energi yang positif dan memacu untuk terus jualan. Harus diingat juga bahwa dibelakang kita ada keluarga dan orang yang kita cintai. Buatlah target tinggi, bekerja cerdas dan keras dalam penjualan, lakukan percobaan dan ukur setiap penjualan yang sudah dilakukan. Ini akan menjadi tolak ukur dan kita bisa melihat perkembangan yang dicapai.

Mulai Dengan Hal Yang Mudah Dan Tanpa Resiko

Makanya untuk mencapai itu semua kita harus Pintar Jualannya. Kalau dalam jangka pendek dan anda punya modal bayar orang yang jago dalam menjual prodak. Disana kita bisa melihat apakah dia aset yang dicari atau tidak. Kalau itu aset kembangkan bakatnya terus asah kemampuan dalam ilmu marketingnya. Kalau ternyata tidak menaikan penjualan segeralah cari yang benar benar teruji sambil andapun belajar jualan tentunya.

Untuk menjadi enterprneur atau pengusaha ada 2 skill yang harus di miliki yaitu Keberanian dan Pemasaran. Keduanya itu harus saling bersinergi tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya. Ada bagusnya juga kalau kita pingin menjadi pebisnis kita coba dulu menjual prodak orang lain menjadi Dropshiper yang tanpa modal tapi bisa menguntungkan. Setelah itu terasah baru menjadi Reseller kalau kita sudah punya modal.

Disanalah kita membangun jaringan terus fokus kejar omset yang cepat disanalah kita terasah skill jualan kita karena kita sudah mengerti bagaimana caranya mengurus hal hal kecil tapi penting. Itu kuncinya, mungkin tulisan ini tidak semuanya harus dijalankan persis tapi lebih melihat bagaimana kita memulai sesuatu hal kecil sehingga menjadi lebih besar. Mudah- mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *