Belajar SEO Mendasar Untuk Pemula Selain Gampang, Artikel Kita Juga Bisa Berada di Halaman Satu Google

Belajar SEO Mendasar

Belajar SEO Mendasar Disini saya tidak akan menerangkan SEO secara mendalam karena memang harus punya dasar ilmu dulu supaya kita tidak terjebak dalam pikiran bernama “PUSING”. Yang akan saya terangkan adalah dasar dari SEO itu sendiri. Hal yang pundamental tapi sering orang melupakan hal yang sangat sepele tapi sangat penting. Sesuai dengan namanya SEO ( Search Engine Optimization )

Yaitu cara bagaimana agar situs web yang kita miliki bisa terbaca oleh mesin pencarian google apabila ditulis kata kuncinya. Oleh karena itu kita wajib melakukan proses secara sistematis bagaimana caranya meningkatkan volume pencarian dan trafik. Untuk meningkatkan itu kita butuh sebuah racikan yang membuat google senang, apaitu? ya ikutin aturan yang punya hajatnya yaitu google.

Mengikuti algoritma google itu memang bagus tapi kita harus tau bagaimana cara seting SEO nya dan harus menguasai tools tertentu. Bagaimana dengan pemula yang ingin belajar SEO bukankah itu memberatkan? pasti jawabannya pasti sangat memberatkan. Bukannya membuat konten malah kita sibuk dulu dengan setingan dan alih- alih dapat banyak ide malah yang datang malas dan bosan.

Singkirkan itu semua mulai lah dengan hal kecil yaitu menulis yang anda suka dalam hal ini buatlah konten atau artikel yang membuat anda senang. Tapi ada aturannya ya teman- teman. Buatlah artikel maksimal 700 kata dalam pembuatannya kalau lebih bagus lagi 1000 kata. Setelah itu carilah konten yang banyak orang baca atau cari. Nah ini yang penting menulislah dengan hati yaitu kita menulis bertujuan untuk kasih tahu orang banyak.

Cek Kata Kunci Target Utama

Terhadap info atau berita yang bisa memperluas wawasan orang lain. Ok saya urutkan : Mulailah untuk Cek Kata Kunci Target Utama artinya misal konten yang akan kita buat dengan tentang kuliner jadi kita harus riset kata kunci tersebut dengan apa kita mencarinya? bisa dengan Keyword Planner (punya google) atau tools lain untuk riset kata kunci. Ini perlu dilakukan supaya targetnya pasti dan pas.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Ukuran Foto Sesuai Yang Kita Inginkan Dengan Tidak Mengurangi Kualitas Gambar Menggunakan Software Adobe Photoshop

Penerapan Keyword Kedalam Konten

Penerapan Keyword Kedalam Konten jadi kata kuncinya harus bisa di jabarkan kedalam konten kita, supaya tidak salah kaprah dan tidak melenceng antara judul dan isi. Jadikanlah konten tersebut bisa di mengerti oleh orang lain sehingga apa yang kita sampaikan orang lain mengerti. Karena tidak sedikit konten antara kata kunci dan penjabaran tidak sinkron maka jangan harap artikel kita ada di halaman satu google.

Cek Persaingan Kata Kunci

Cek Persaingan Kata Kunci Dengan Rumus AllInTitle caranya ketik kalimat tersebut seperti ini “allintitle:” sesudah itu dilakukan kalau hasilnya ratusan ribu ulangi lagi dengan kata kunci yang lain sehingga jumlah pencariannya menyusut maksimal kurang dari 1000. Lebih bagus kalau pencariannya jumlahnya 100. Lihat web kompetitor kita, siapa saja. Kalau kompetitornya web perorangan yakinkan anda bisa bersaing.

Mulailah Submit ke Google Console

Sesudah membuat artikel atau konten tersebut Mulailah Submit ke Google Console ini bertujuan untuk mengindex suatu web atau lebih spesifikasi lagi sub judul dari web agar bisa terbaca dipencarian google. caranya gampang sekali daftarkan atau konek-kan email web anda sampai sukses. Di Google Console kanda bisa melihat trafik pergerakan web tiap hari ada berapa orang yang berkunjung ke web kita an banyak lagi manfaatnya.

Masukan Gambar Asli

Masukan Gambar Asli bukan copas dari web orang lain, jangankan google kita saja pasti senang kalau dikasih barang asli walaupun mungkin belum sempurna. Google pun sama demikian yang penting asli hasil dari karya kita sendiri. Pada gambar tersebut masukan juga keterangan dari judul yang dibuat. Ini akan berpengaruh dan gabar tersebut menjadi hak milik kita pada pencarian google.

Video Youtube

Kalau punya Video Youtube masukan sesuai dengan judul dari artikelnya. Ini menambah nilai plus dimata google karena selain gambar, video sebagai media pendukung lainnya. Itu beberapa trik supaya artikel kita bisa berada di halaman satu google. Cukup mudah kan dan tidak rumit harus seting ini itu atau pakai tools ini pakai tools itu. Asalkan dengan hati kita membuatnya satu lagi konsisten dalam membuat kontennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *