Cara Membuat Slideshow Foto Di Instagram Carousel Untuk Pemula Sangat Mudah Menggunakan Aplikasi Canva Gratisan

Cara Membuat Slideshow Foto

Cara Membuat Slideshow Foto Cara mudah beriklan gratis di instagram yaitu menggunakan gambar atau banner yang sudah kita edit. Tapi gambar yang begitu- begitu saja kurang menarik untuk konsumen apalagi prodak yang dijual sama dengan kita dan banyak juga yang jualan. Waktunya untuk beriklan beda dengan yang lain atau paling tidak kalau sudah ada yang pake teknik ini kita tahu dan bisa membuatnya jadi ga gaptek gaptek amat.

Sebenarnya teknik ini sangat sederhana dan banyak teknik untuk membuatnya. Disini saya akan menggunakan software canva yang gratisan tapi hasilnya wadidawww nanti bisa dilihatya. Baik tanpa BA BI BU yuk kita mulai saja. Ini bisa di lakukan di HP atau di PC ya kalau di HP kalian harus instal dulu di Play Store kalau smartphont nya Anroid kalau Apple bisa ke App Stor.

Saya mencontohkannya di PC ya. pertama tama Buka webnya dengan nama domain CANVA,COM maka akan terbuaka dasboard seperti dibawah ini.

Hanya Untuk Instagram

Sebelum masuk kesana kita harus login dulu ya bebas mau menggunakan email gmail, yahoo. Setelah login maka akan seperti dasboard diatas, disini kita harus tahu menu- menu yang ada di dalamnya ya. Sebetulnya tidak begituh sulit untuk melihat kegunaan dari menu tersebut karena menunya menggunakan ikon gambar yang sesuai. di DESIGN ANYTHING tuliskan INSTAGRAM FEED setelah itu klik enter. Maka akan tampil gambar ini

Gambar diatas menampilkan berbagai template yang disediakan oleh canva untuk membuat status di instagram. Silahkan pilih aslah satu template yang ada bebas mau mana saja. Setelah di pilih salah satu akan seperti gambar dibawah ini.

Disana kita bisa memilih konten yang akan kita jadikan iklan, Dari menu yang ada sebelah kiri Pilih Gambar -> Tulis gambar apa yang mau kita tampilkan di kolom pencarian yang gambar lensa pembesar. Nah kalau disini saya mengambil gambar yang sudah ada, saya pilih kucing. Dan inget ya pilih yang Free gambarnya jangan yang berbayar. Atau kalau sudah punya gambar sendiri kalian bisa upload gambar kalian.

Baca Juga : Bagaimana Mengasah Skill Menjual! Saya Bisa Tidak Ya? Soalnya Tidak Ada Keturunan Pedagang

Sesudah tampil pilih gambar yang akan kita jadikan objek disini saya menggunakan gambar kucing. Nah Gambar kucing tersebut kalian tampilkan hanya sebagian seperti gambar diatas dengan cara drag gambar kucing ke sebelah kanan harus tengah- tengah ya atau kalau tidak tengah tengah juga tidak apa apa yang penting enak dilihat. Ada ruang yang kosong di sebelah kirinya nah itu kita isi dengan tulisan.

Hanya Dengan Copy Paste Gambar

Klik TEXT maka akan muncul berbagai bentuk text yang sudah ada yang canva sediakan. Silahkan pilih salah satu klik satu kali maka akan tampil di layer utama seperti contoh diatas. Tulis apa yang akan kalian iklankan dengan kata kata bisa berbentuk motivasi atau langsung ke jualan terserah yang penting enak dilihat dan enak dibaca hehehe. Setelah itu klik Copy Page ini untuk menyambungkan gambar yang satunya lagi.

Bisa dilihat letak untuk menduplikat page/ halamannya setelah itu lakukan seperti langkah pertama drug gambar kucing yang sebelahnya ke bagian kiri. Bagaimana sih supaya tengah- tengah gambarnya? sangat mudah sekali tadi di halaman ke 2 habisan gambar yang sebelah kiri dari gambar kucing tersebut sampai habis setelah itu drug pindahkan ke sebelah kiri maka otomatis sisanya yang kanan akan terlihat.

Itulah yang akan tampil di slide atau halaman kedua, disana tinggal samakan langkahnya seperti slide pertama, dan tulislah apa yang harus di tulis yang penting informatif dan enak di lihat. Cukup mudah kan tidak ribet! ayoh langsung praktek. Ni hasilnya jadi seperti ini, saya akan tunjukan di link ini -> HASIL INSTAGRAM CAROUSEL mudah dan bagus ya padahal saya juga tidak jago desain gerafis.

Masih bingung! saya yakin sudah pada bisa karena simpel membuatnya kalau terus di ulik akan menghasilkan hasil lebih bagus lagi dan apa yang kita iklankan orang tertarik. jadi! closing deh,, aamiin… kalau sekiranya belum faham, bisa wa di kanan bawah web ini saya siap berbagi ilmu atau membuat jasa yang berkenaan dengan Digital Marketing. Yang penting ikhtiar dan kalau sekiranya manfaat boleh di share artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *