Kuasai Alur Penjualan Supaya Closing Tiap Hari Apa Kuncinya? Bagaimana Melakukannya!

Kuasai Alur Penjualan

Kuasai Alur Penjualan Dalam bidang usaha apapun terutama yang berkaitan dengan penjualan pasti ada proses yang harus di jalani seperti Pembeli Datang –> Lihat Prodak –> Penjual Datang Menanyakan Kebutuhan –> Terjadi Tawar Menawar –> Closing, kira kira gambaran sederhananya seperti itu. Dari tahapan diatas masih ada proses yang harus di lewati nahh kita bahas yuk.

Saat Pembeli Datang ok kita umpamaka pembeli WA atau Tlpn kita tentu kita pasti tanya donk dari mana tahu no ini. Kalau kita bikin artikel dengan SEO pasti jawabnya di lihat di web, lending page, media sosial. Dari situlah kita mulai bagaimana supaya kita dekat dengan calon pembeli kita. Bisa dengan berkenalan, basa basi.

Baca Juga : Viral-kan Usahamu Sekarang Supaya Bisa Dikenal Banyak Orang Dan Nikmati Keuntungannya

Lihat Prodak yang di jual kalau di online yang harus di perhatan yaitu gabar dan copywriting ini harus menjadi fokus utama. Karena disitulah letak ketertarikan calon pembeli melihat, kepo, tanya tanya, bisa akhirnya beli atau pending. Pilih gambar yang membuat mata ingin melirik prodak yang kita jual, seterusnya ikuti langkah dibawah.

Penjual Datang Menanyakan Kebutuhan disini kita sebagai penjual harus menggali apa kebutuhan, masalah dan keinginan si pembeli. Karena kalau kita sudah tau apa yang diinginkan si pembeli dah gampang tuh bagaimana kita mengarahkan pembeli. Sebenarnya dari ketiga itu kita bisa menangkap apa maunya calon pembeli kita tinggal pinternya kita memberikan solusi.

Jadilah Raja Closing

Terjadi Tawar Menawar dalam proses ini kita harus memberikan solusi dari kebutuhan, masalah dan keinginan pembeli. Karena dengan adanya solusi pasti calon pembeli merasa ia ini yang saya cari, ini yang saya ingin dengar, ia ini yang di butuhkan saya. Kalau sudah begitu otomatis 90% bisa closing karena sudah mendapatkan yang di cari.

Closing adalah proses akhir dari sebuah penjualan. Ini adalah inti dari jual beli. Penting bagaimana kita bisa menutup transaksi dengan membeli prodak yang kita jual. Mempelajari teknik closing merupakan hal yang mutlak bila anda seorang marketing atau sales.

Dari proses sederhana diatas seorang penjual harus menguasai tahapan tahapan dari proses tersebut. Bukan merupakan beban tapi itu adalah tantangan yang harus di taklukan oleh seorang marketing atau sales. Kalau mengasah terus menerus insting sebagai jago closing akan anda dapatkan, yang jelas tau inti dari sebuah penjualan itu adalah proses menuju closing.

Jangan menyerah untuk terus memperbaiki sebuah proses agar bisa berhasil closing, tanamkan dalam hati bahwa ga ada penjualan berarti tidak punyan uang. Kalau tidak punya uang berarti tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga dan itu fatal. Terus berbenah, terus belajar semangat tiada henti. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini agar orang lain tahu. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *