Liburan Setelah Idul Fitri Tahun 2020 Memang Sesuatu Banget Antara Ciamis Salado Jakarta

Liburan Setelah Idul Fitri

Liburan Setelah Idul Fitri tahun 2020 ini memang dirasakan oleh semua umat Islam di seluruh dunia memang beda sekali. Ditengah panemi korona diharuskan jangan bepergian keman pun, apalagi bepergian ke Luar Kota dan Antar Provinsi bisa bisa ke kantor polisi hehehe. Dengan kesadaran diri sebagian besar masarakat memutuskan untuk tetap bertahan di kota rantau.

Setelah Idul Fitri berlalu sama sekali pandemi ini belum berakhir seluruh provinsi di Indonesia masih menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Juni akhir akhirnya kita memutuskan untuk pulang kampung dan kendaraan umum sudah mulai bisa jalan. PSBB sudah mulai di cabut secara berlahan karena wabah korona terkendali.

Kami melakukan perjalanan dari LB Bulus menuju ke kampung halaman di Ciamis, disana saya menghabiskan waktu 1 minggu ketemu orang tua dan saudara. Bahagia sekali rasanya bisa berkumpul dengan keluarga besar setelah pas Idul Fitri tidak bisa kumpul dan momen ini sebagai pengganti. Indah rasanya menghabiskan waktu di tempat kelahiran walaupun hanya sebentar.

Baik saya tidak akan menceritakan kebahagiaan saya di Ciamis tapi akan menceritakan bagaimana indahnya pemandangan di daerah SALADO Majalengka. Disana tidak lama sih hanya 2 hari saja tapi pemandangan disanah juara kalau menurut saya. Disana ada perkampungan, bukit, sawah dan kesederhanaan penduduk ciri khas penduduk pedesaan.

Baca Juga : 9 Tip Menautkan Web Kita Dengan Web Lain, Apa Yang Harus Dilakukan dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Disana saya dan keluarga diajak sama keponakan keliling kampung, dengan udara yang segar khas pegunungan, air pegunungan yang dinginnya tidak ketulungan dan bentangan sawah yang bersatu dengan bukit menambah indah alam yang ada di Desa Salado Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka.

Keliling Kota Kelahiran dan Majalengka

Ada lagi keistimewaannya yaitu harga jajanan terutama jajanan rumahan disanah sangat murah jadi apabila kalian berkunjung kesana siap siap saja kenyang apabila jajan. Yang jelas enak juga tentunya. Baik saya kembali lagi ke pemandangan. Di Salado letak geografinya pegunungan dan banyak sekali rumah penduduk karena memang pegunungannya tidak tinggi.

Keliling jalan pagi ke perkampungan dengan view kanan kiri sawah yang hijau menambah keinginan untuk kembali ke kampung halaman di Ciamis hehehe. Penduduk disana kebanyakan pedagang dan petani yang hasil panennya di konsumsi sendiri dan dijual. Yang paling indah disanah ada bentangan sawah namanya Sawah Leuga kalau di Bahasa Indonesia artinya Sawah yang luas.

Untuk lebih menyakinkan lagi bagusnya alam disana bagaimana yuk lihat video yang saya shot pasa disana, disana saya hanya merekam di sawah dekat bukit dan pemukiman warga.

Kalau kalian mau berkunjung kesana sebenaranya ada beberapa alternatif kalau dari arah Jakarta bisa naik bis jurusan Lebak Bulus – Cirebon, Kalau dari arah Ciamis bisa menggunakan mobil ELP jurusan Ciamis – Kawali. Saya tampilkan juga peta yang mungkin anda butuhkan.

Bisa dilihat di peta banyak tanah hijaunya berarti masih banyak sekali hutan dan sawah jadi bisa dibayangkan asri dan enaknya udara disana. Sesekali apabila kalian berjiwa adventure atau petualangan ada baiknya ini sebagai destinasi untuk kalian kunjungi walaupun hanya lewat saja. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *