Management Waktu Saat WFH Ini 5 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Jadwal Kerja Di Rumah

Management Waktu Saat WFH

Management Waktu Saat WFH Salah satu daya tarik bekerja di rumah adalah visi kebebasan yang dimunculkan – tidak ada jam waktu, tidak ada lembar waktu, dan tidak ada orang yang bertanggung jawab atas bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda. Ya, ini adalah proposisi yang menarik, tetapi seperti banyak proposisi yang menarik ada sisi negatifnya yang besar kemungkinan besar akan membuang banyak waktu.

Ada teman saya dia bekerja untuk sebuah perusahaan teknik dan hari-harinya sering kali mencakup pekerjaan pada berbagai proyek untuk klien yang berbeda. Dia membenci aktivitas tersebut dan saya selalu menganggapnya waw hebat banget dia, cline banyak otomatis pundi pundi penghasilan juga bertambah. Saya menyadari bahwa tidak akan cukup waktu dalam sehari untuk mengerjakan tugas berat itu.

BEda lagi bagi seseorang yang bekerja di rumah. Mereka harus memiliki lembar kerja dan agenda sendiri untuk hari itu supaya meningkatkan produktivitas kerja dan mengurangi stres secara tak terukur. Apabila kalian merasa tidak memerlukan jadwal untuk bisnis anda, mulailah untuk berfikir membuat jadwal kerja.

Setelah serentetan hari-hari yang relatif tidak produktif ketika ada jadwal yang harus dikerjakan tetapi menundanya bahkan sampai lupa mengerjakan jadwal kerja tersebut sehingga merugikan anda dalam bisnis anda sendiri.

Dimasa sulit seperti sekarang ini suatu bisnis yang berbasis UMK memang sulit sekali bangkit kalau kita tidak disiplin dalam waktu. Belum lagi misal urusan keluarga kebutuhan anak, kebutuhan sehari hari, cicilan A sampai Z membuat kita mungkin bisa kena stres. Karena kalau kita tidak segera menemukan solusinya itu akan membawa kita kedalam krisis pinansial lebih parah lagi.

Atur Waktu Sebaik Mungkin

Untuk menghindari itu semua sudah waktunya apabila anda seorang pebisnis rumahan atau bekerja dirumah, sudah waktunya anda membuat jadwal mengenai pekerjaan anda. Susun apa saja yang harus dikerjakan perharinya bahkan lebih bagusnya perjamnya harus melakukan apa saja. Disini saya membagikan lima alasan kenapa kita memerlukan jadwal kerja meskipun kita kerja dirumah :

  1. Terlalu mudah membuang waktu untuk melakukan tugas-tugas nonprioritas
  2. Terlalu mudah untuk teralihkan atau teralihkan dari tugas andautama saat ini
  3. Waktu kerja yang tidak dijadwalkan sering kali dapat bertumpuk dengan waktu luang sehingga anda tidak memiliki waktu luang sama sekali
  4. Waktu luang dapat tumpang tindih dengan waktu kerja sampai anda lupa dengan proyek penting
  5. Memusatkan waktu dan tenaga pada proyek-proyek dengan prioritas tertinggi berarti lebih banyak yang diselesaikan

Baca Juga : Pernah Ngalamin Error Di Web Kalian Dengan Pesan Seperti Ini “SyntaxError: JSON.parse: unexpected character at line 1 column 1 of the JSON data” Ini Solusinya

Saya yakin pada masa seakrang seorang pebisnis yang bekerja di rumah telah memiliki jadwal kerja tetap. Karena sadar pentingnya jadwal tersebut sehingga banyak pengusaha mendisiplinkan diri untuk terus mengkoreksi kegiatan mereka tiap hari. Dengan begitu secara otomatis menaikan bisnisnya ke level profesionalisme. Dimana bekerja berdasarkan aturan yang telah dilakukannya. Dan menyadari betapa pentingnya management waktu yang kita punya.

Jika kalian merasa kesulitan mengatur jadwal dan prioritas untuk hari dan minggu, bisa anda menyewa sebuah perusahaan Jasa seperti management project, management perusahaan. Dimana sekarang sudah banyak sekali peruahan jasa seperti itu. Atau belajar sendiri juga itu lebih baik dan bisa memotong anggaran bisnis anda. Begitu teman teman kira kira pentingnya jadwal untuk yang bekerja di rumah atau pebisnis. Kalau dirawa ini manfaat mohon untuk di share supaya jadi manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *