Membuat Konten Video Marketing Yang Menarik Apa Saja Poin Yang Harus Ada Didalamnya!

Membuat Konten Video Marketing

Membuat Konten Video Marketing jaman sekarang adalah suatu hal yang wajib di lakukan oleh setiap perusahaan atau perorangan yang bergelut di ranah pemasaran digital. Perlu diketahui 95% orang Indonesia menonton video apapun yang ada di Youtube melalui smartphon (sumber google research 2019). Kalau kita jeli ini merupakan pangsapasar yang wajib dicoba untuk membuat video tentang konten prodak yang akan kita jual

Disini mimin akan sharing bagaimana caranya supaya konten itu menarik, apa saja sih poin yang harus ada didalamnya. Kalaupun sudah membuat tapi kenapa video masih sepi pengunjung. Bisa jadi video yang dibuat belum memenuhi poin yang akan di terangkan, tapi sebagai permulaan sebenarnya bagus yang penting buat dulu. Untuk memperbagus baik teknik ataupun trik seiring berjalannya waktu yang penting terus berkembang.

Baca Juga : Toko Online Ramai Pengunjung Bagaimana Langkah dan Strategi Yang Dilakukan

Pertama Kita harus memperhatikan durasi dari sebuah video. Apalagi ini video untuk iklan jadi harus singkat, padat, dimengerti oleh yang melihat. Usahakan durasinya maksimal 2 menit begitu katanya kata praktisi google Indonesia. Kenapa sih maksimal harus segitu? itu batas lamanya sebuah video untuk konten karena kalau terlalu panjang yang lihat juga bosan dan malas jadinya pindah deh ke konten yang lain.

Kedua Angkatlah topik yang menarik dan hangat dimasarakat yang membuat masarakat kepo untuk melihat. Usahakan jangan melulu menampilkan kelebihan prodak yang anda jual tapi lebih ke manfaat atau benefit apa yang akan didapat apabila membeli pradak itu di anda. Misal kita menjual parfum, tonjolkan manfaat dari parfum tersebut misal dengan memakai prodak ini anda akan semangat sepanjang.

Buatlah Video Bermanfaat

Ketiga Buatlah video yang bisa dipahami oleh penonton sehingga apa yang mau disampaikan ke penonton tersampaikan. Disinilah pinter – pinternya kita bagaimana membuat konten yang di mengerti dengan cara jadilah anda berada di posisi yang akan melihat video bukan sebagai pembuat. Ini sangat perlu sekali supaya kita bisa dengan mudah membuat dan membikin yang melihat faham apa maksud dari video itu.

Keempat yaitu Menawarkan Solusi melalui penggunaan prodak yang dijual. Pastikan bahwa prodak yang dijual oleh anda bisa mengatasi permasalahan yang selama ini dialami oleh orang maka disanalah prodak itu mempunyai nilai jual. Dan yang seperti itu yang harus di tawarkan kepada penonton. Dikemas dengan sangat menarik sehingga yang melihat konten kita tertarik untuk membeli.

Kelima Mudah diingat oleh penonton dan tidak membosankan disini kita harus menyampaikan seringan mungkin supaya yang melihat tidak bosan dan mudah untuk di ingat. Misal apabila kita melihat kata “Terus Terang Philip Terang Terus” Yang ada di ingatak kita pasti merek lampu. Atau “Semakin Di Depan” Inget Merek Motor kan. Nah seperti itulah kita harus membuat konten yang mudah diingat.

Membuat Konten video marketing memang memerlukan waktu dan banyak menguras tenaga jadi harus sabar ya teman- teman tapi ini akan terbayar kalau itu semua dibayar dengan banyaknya yang melihat, dishare video kita sehinga bayak yang melihat sukur sukur menjadi viral. Sehinga ongkos untuk membuat iklan ads berkurang atau bahkan tidak perlu karena sudah terkenal duluan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *