Memulai Berjualan Secara Online Langkah Apa Yang Harus Dilakukan

Memulai Berjualan Secara Online

Memulai Berjualan Secara Online Bingung akan menjadi kalimat pertama saat kita memulai sesuatu. Bisanya kita akan fokus kepada pertanyaan mau apa kita kok gini gini terus! atau aahh gaji sebagai karyawan atau pegawai negri gitu gitu saja hanya bisa menghidupi kehidupan sehari- hari. Nah disanalah saya yakin akan cari referensi tuh mengenai penghasilan tambahan…ya ga?

Itu soalnya pengalaman saya hehehe… taroh lah kita sudah menemukan apa yang akan kita lakukan, ok sekarang mulailah dari awal dan lakukanlah hal yang mendasar jangan dulu ke masalah teknis, tapi temukan dulu semangatnya atau ruhnya kalau itu sudah di temukan apa yang kita lakukan pasti akan meyenangkan.

Menyenangkan dalam artikata kita suka melakukan pekerjaan tersebut baik itu menguntungkan ataupun belum menghasilkan. Baik saya akan kembali membahas apa yang tertera di judul langkah apa yang harus dilakukan saat merelaisaksikan sebuah ide. Dibutuhkan kepercayaan diri dalam membuat konten, disinilah letak dasarnya seterusnya yuk simak :

1. Lakukan saat ini juga jangan nunggu pas anda senggang kalau ada ide paling tidak tulis garis besarnya supaya tidak lupa setelah itu eksekusi apa yang menjadi ide tersebut. Misal saya tadi mencontohkan penghasilan tambahan terbersit untuk jualan online. Setelah ketemu ide mau jual apa langsung di eksekusi serta konsisten dalam menjalankannya

Mulailah Dengan Semangat

2. Setelah star terlewati teruslah belajar baca apapun itu tentang bagaimana jualan di dunia online, riset dan terus konsisten karena berjualan di online banyak cara dan triknya. Peraktekan ke jualan anda dan lihat hasilnya apakah sesuai ekspektasi! kalau belum jangan berhenti di situ coba dan terus coba sampai berhasil.

Baca Juga : Liburan Setelah Idul Fitri Tahun 2020 Memang Sesuatu Banget Antara Ciamis Salado Jakarta

3. Setelah anda melewati rintangan dan masalah yang dihadapi akhirnya berhasil maka SHARE lah apa yang terjadi pada anda tentang jualan anda. Karena anda disana sudah dibilang expert. Bangunlah reputasi sebagai ahli dibidang tersebut, secara alami pasti audien akan tertarik dengan apa yang anda share karena real dan itu pasti dialami oleh sebagian banyak orang.

4. Cara share nya bagaimana? saya tidak pinter nulis bagaimana donk! kembali lagi ke point awal belajar terus banyak soalnya pembelajaran gratis di google dan Youtube. Share bisa lewat sosial media misalkan Facebook, Instagram, Twitter, Youtube. Jangan mikir dulu bagus atau tidaknya tapi pesan yang disampaikan ke orang lain sampai.

5. Poin lima nyambung dengan poin empat yaitu isinya tersampaikan perkara tataletak, gaya bahasa dan teknik supaya enak dilihat itu bisa di pelajari seiring berjalannya waktu. Dan orang sudah paham akan hal itu, karena seorang yang sudah ahli juga tadinya seorang pemula yang mencoba dan menemukan keahliannya.

Naikan Level Anda

6. Nahhhh apabila anda sudah menemukan keseruan dalam poin 5 dan 4 mulailah naikin kelas anda yaitu lebih serius dari segi konten. Mulailah memperdalam ilmu copywraiting, photoshop, Desain Grafis. Tentu itu semua tidak didapat dengan mudah harus ada pengorbanan baik itu waktu, tenaga dan uang.

7. Sesudah pilih platform yang menurut kamu enak, bikin konten misal Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Tiktok. Diantara platform yang disebutkan sangat berbeda sekali dalam hal penulisan tinggal kalian pilih enakan yang mana menurutmu. Apabila salah satu diantaranya sudah naik (banyak yang mengikuti), mulai kembangkan platform yang lain.

Sesudah 7 langkah itu teratasi harusnya jualan anda di online bisa lebih terukur karena anda sudah punya pasar tersendiri yaitu audience yang mengikuti anda, dan orang yang mengikuti tersebut sudah pasti tertarik dengan apa yang anda sampaikan dan promosikan. Tingal kita pinter- pinternya merawat audiance tersebut. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *