Mendatangkan Trafik Jualan Online, Dengan Cara Apa Melakukannya

Mendatangkan Trafik Jualan Online

Mendatangkan Trafik Jualan Online Ini adalah pertanyaan mendasar dan mungkin gampang2 susah untuk dijawab. Kenapa sulit dijawab? Coba saja pikir terutama untuk kalangan yang baru terjun ke bisnis online mereka berpikir sudah melakukan yang seharusnya dilakukan. Misal update status setiap hari tentang prodak yang dijual tapi hasilnya nol besar. Jangankan yang beli yang like saja hanya satu dua orang.

Yang sering orang lakukan saat datangkan trafik ydengan cara beriklan di beberapa platform secara berbayar misal : Facebook Ads, Google Ads, Marketplace Ads, Paid Promate dan itu sangat tidak salah, memang disana ladang kalau ingin cepat mendatangkan trafik. Masalahnya adalah apakah mereka akan membeli atau bergabung dengan prodak atau jasa yang kita tawarkan di iklan itu?

Atau dengan cara tidak berbayar diantara platform yang saya sebtkan tadi diatas yaitu dengan tidak berbayar alias organik. Bedanya disini anda harus sabar dan harus merawat akun anda menjadi besar besar dalam artikata banyak orang yang add pertemanan, banyak yang follow, bayak yang share apa yang anda bagikan distatus. Itu butuh tenaga dan kesabaran untuk membangun akun anda menjadi besar.

Ok kita mulai ya!! apa sih yang bisa mendatangkan trafik? kita harus jelas dulu sasaran yang mau kalian sisir itu siapa? kebutuhan konsumen akan suatu produk atau jasa itu seberapa besar. Karena kalau kita tidak tau kebutuhan konsumen pasti sulit untuk mengumpulkan trafik. Yuk Coba hal ini untuk meningkatkan pengunjung di web online shop kalian mulailah dengan langkah berikut :

Meningkatkan Pengunjung Online Shop

1. Jadilah brand ambassador terhadap prodak anda sendiri. Artinya apa : mulailah tampilkan diri anda saat anda iklan prodak anda ke orang lain bahasa kerennya personal branding. Kasih tahu ke semua bahwa kalau membeli di lapak anda maka akan mendapatkan beberapa keuntungan misal barang dijamin asli, dapat diskon dll. Bangun citra positif baik diri anda maupun prodak anda.

Baca Juga : Memulai Berjualan Secara Online Langkah Apa Yang Harus Dilakukan

2. Buat media media kecil untuk bisa branding diri anda dan prodak anda. Maksudnya gimana ya? Maksudnya misal kalian buat akun di medsos bertujuan untuk jualan. Nah nama akunnya jangan nama anada tapi nama prodak yang akan anda jual misal akunya @ahlikontruksi ini sesuai prodak atau jasa yang akan di pasarkan. Isinya apa atau yang di postingnya apa? ya tentang prodaknya jadilah anda ahli di dalamnya.

Perlu diperhatikan ya kawan – kawan bahwa personal branding dan membangun media tidak langsung cepat seperti beriklan dengan berbayar tapi percayalah dengan memakai poin satu atau dua kalian akan tahu bahwa customer kalian akan tersaring secara alami dan benar benar membutuhkan apa sebenarnya kebutuhan mereka makanaya mereka pasti akan beli prodak atau jasa kita.

3. Membangun pasukan penjualan. Mulailah untuk memikirkan jangan ingin untung sendiri tapi bagi bagi rejeki dengan cara ya membangun pastukan tadi. Bisa itu bentuknya dropship atau reseller. Dengan cara demikian anda bisa dibantu memasarkan prodak atau jasa yang akan anda jual. Untuk itung- itungan komisi itu tentunya dibicarakan sejak awal kalau pasukan anda akan mendapatkan keuntungan apa saja.

Tau apa Yang Harus Dilakukan

4. Selain bangun pasukan Bangunlah Relasi Yang Baik dengan client anda karena dengan membangun hubungan baik, apalagi kalau clientnya orang berpengaruh wah itu bisa merupakan berkah buat kita. Karena pasti client tersebut mempunyai teman pasti prodak atau jasa anda akan ditularkan makanya menjadi berkah tersendiri karena selain iklan gratis juga dapat client baru.

Kesimpulan dari cara mendapatkan trafik adalah kita jangan terbuai dengan banyaknya pengunjung yang datang ke toko online kita, oke lah untuk permulaan tidak apa apa hanya mengunjungi tapi kalau sudah itu apa? tentu butuh closing kan? jadi jangan bangga dulu apabila trafik anda besar tapi tanpa closing ga ada artinya. Itu juga harus di pikirakan lebih mendalam bagaimana cara mengatasinya nanti.

Jangan memakai jalan pintas juga untuk menaikan trafik alih alih banyak pengunjung malah mereka hanya nyampah saja atau nyepam di web online shop kita yaitu jual prodak mereka. itu malah repot lagi hehehe. Lahh gimana caranya? ya dengan cara mereka masuk ke kolom komentar bukan untuk nanya prodak atau jasa kita malah jual prodak mereka. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *