9 Tip Menautkan Web Kita Dengan Web Lain, Apa Yang Harus Dilakukan dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Sembilan Tip Menautkan Web

Sembilan Tip Menautkan Web Jika kalian memiliki situs web, dan menerima email dari Webmaster atau dari pihak lain yang meminta melakukan pertukaran tautan dengan mereka. Bagaimanakah kita tahu apakah harus menautkan ke situs web mereka atau tidak? Nah di sini ada 9 aturan praktis, untuk membantu anda apakah diterima atau tidak ditautkan.

1. Apakah Situs Mereka Relevan Dengan Web Anda?

Ini adalah kunci, dan semakin penting hari ini. Jika jawabannya YA maka layak untuk dipikirkan. Jika itu off topic maka Anda mungkin ingin berpikir dua kali sebelum bertukar tautan. Tautan dari situs web yang relevan ke situs Anda adalah pilihan yang disukai karena dapat membantu memperkuat tema situs web Anda dan berpotensi mengirimkan lalu lintas yang bermanfaat ke arah anda.

2. Jangan Terlalu Banyak Tautan Pada Halaman

Ketika tautan anda ditempatkan di situs web lain, idealnya halaman memuat tautan keluar sesedikit mungkin. 15 atau kurang tautan keluar baik. Jika ada jumlah tautan yang tinggi pada suatu halaman [seperti 150] maka nilai dari setiap tautan yang keluar akan melemah. Sementara kami hanya dapat membuat asumsi tentang ‘bobot tautan’ beberapa Webmaster akan menggunakan titik potong 50, 75 atau bahkan 100 tautan pada halaman sebagai maksimum ujung atas. Lebih dari 50 tautan keluar pada halaman sumber daya rata-rata tentu cukup tinggi. Namun, jika tautan anda akan muncul di halaman situs berkualitas baik atau ‘situs web otoritas’, pertukaran masih bisa bermanfaat.

3. Apa Page Rank Situs di Google?

Beberapa webmaster banyak berfokus pada peringkat halaman Google sebagai ukuran situs web. Jika anda mengunduh dan menginstal bilah alat Google, Anda akan melihat ukuran 1 hingga 10 ditampilkan melalui bilah horizontal untuk setiap situs yang Anda kunjungi. Biasanya semakin tinggi peringkat halaman, semakin penting situs dirasakan. Tautan dari halaman 5 sering dianggap sebagai tautan yang lebih kuat daripada tautan dari halaman 1. Namun, Page Rank Google hanya dimaksudkan sebagai panduan kasar dan tidak boleh dianggap terlalu serius

4. Haruskah Halaman Tautan Dikategorikan?

Secara pribadi saya lebih suka halaman tautan yang terorganisir dengan baik. Jika anda mengutip sumber daya dalam konteks artikel yang akan anda tautkan dari paragraf, tetapi untuk tujuan tautan itu adalah ide yang baik untuk mengatur halaman web anda menjadi tema yang relevan yang berkaitan dengan situs web dan bisnis anda. Jika web anda toko online yang menjual berbagai prodak, apakah anda benar-benar berada di halaman tautan yang sama dengan Perusahaan Hosting dan Agen Perjalanan? Buat upaya untuk mengatur halaman diweb anda.

Baca Juga : Air Mineral Aqua Kenapa Beda Rasa Dengan Sebelumnya? Itu Komplain-an Orang Saat Beli Aqua Galon Di Agen Ciputat

5. Apakah Halaman Tautan Dibaca Oleh Mesin Pencari?

Penting bahwa halaman tautan anda aktif dapat ditemukan dan dibaca oleh mesin pencari. Halaman tidak boleh lebih dari 2-3 klik dari beranda. Anda bahkan dapat menguji apakah halaman web ada dalam indeks Google dengan mengunjungi www.google.com dan mengetikkan cache bar pencarian: dengan domain lengkap dan ekstensi nama halaman setelahnya. Jadi permintaan Anda di bilah pencarian Google dapat membaca kemudian akan ditampilkan di indeks Google. Jika tidak maka ada beberapa kemungkinan. 1 / Halaman ini sangat baru dan belum terbaca atau 2 / Situs ini memiliki masalah dijelajahi oleh mesin pencari karena tautan internal ada yang error.

6. Bagaimana Jika Webmaster Meminta Untuk Menautkan ke Satu Situs, Tetapi Tautan Kembali ke Saya Dari Situs Lain?

Proses ini kadang-kadang disebut sebagai ‘3-way menghubungkan’ atau ‘menghubungkan segitiga’. Secara intrinsik tidak ada yang salah dengan menautkan 3 arah karena terkadang dapat dilakukan untuk kenyamanan. Namun hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah 1. Evaluasi situs yang anda tautkan dan 2. Evaluasi situs dan halaman dari mana anda mendapatkan tautannya. Jadi apakah tujuan tautan keluar relevan dengan situs anda, dan apakah tautan masuk yang akan anda terima juga berasal dari situs web terkait yang berkualitas?

7. Apakah Saya Ingin Mengaitkan Bisnis Saya Dengan Situs Ini?

Ini adalah pertanyaan sederhana untuk dijawab dan ini harus menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan. Jika anda pikir akan ditautkan dengan situs web yang bagus maka kemungkinan orang lain akan merasakan hal yang sama dan mungkin mesin pencari juga.

8. Bagaimana Saya Tahu Jika Mitra Tautan Saya Masih Terhubung Dengan Web Saya?

Anda dapat melakukan ini secara manual dengan menyimpan informasi untuk setiap mitra tautan dalam spreadsheet Excel atau serupa dan kemudian secara berkala memeriksa URL yang tepat tempat tautan Anda akan muncul. Namun jika Anda sampai pada tahap memiliki ratusan mitra tautan ini mungkin menjadi tidak praktis. Pada tahap ini pemeriksa tautan timbal balik mungkin disarankan.

9. Jadi Apa Tautan Terbaik?

Satu jawaban bisa menjadi “orang-orang yang memberikan banyak lalu lintas yang relevan”. Namun tautan dapat memiliki arti berbeda bagi orang yang berbeda. Tautan alami “ketika orang-orang menautkan web anda tanpa Anda minta” itu adalah hadiah yang bagus, tetapi juga bijaksana untuk memilih beberapa tautan dari situs berkualitas di industri Anda. Cukup lakukan pencarian dengan frasa kunci yang bagus dan anda akan segera melihat situs web mana yang merupakan situs ‘otoritas’. Mulai mencoba untuk terdaftar di sebanyak yang terbaik yang anda bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *