Simulasi Tsunami Alami, Lihat Tanda – Tanda Alamnya, Gelombang Ombak! Mengerikan Sekali

Simulasi Tsunami Alami, bisa terjadi di mana saja di bibir pantai diseluruh dunia. Ini terjadi karena pergesekan tanah di dalam laut disebut juga gempa tektonik di dasar laut.

Itu karena pergerakan tanah di lempeng yang membentang di seluruh samudra yang ada di dunia. Pergerakan itu alami seiring sudah tuanya planet bumi, juga banyak sekali faktor externalnya yaitu dari manusia sendiri.

Seperti penebangan hutan, pengerukan pasir dilaut, pembuangan limbah ke laut dan banyak lagi faktor yang lainnya. Nah ada beberapa negara yang sangat berpotensi sekali pantainya terjadi sunami.

Tanda – tanda Tsunami bisanya didahului dengan gempa bumi. Gempa bumi bisaanya terjadi di dasar laut, apabila gempanya sangat besar minimal 6 sekala richter berpotensi sunami apalagi lebih dari 6 akan sangat dahsyat sekali gelombang yang akan menerjang daratan

Seperti yang terjadi di Jepang beberapa tahun yang lalu, begitu juga apa yang terjadi di Banda Aceh tahun 2004 itu tsunaminya sangat dahsyat sekali sampai gelombang masuk ke daratan mencapai 8 meter kebawah. Saking besarnya gelombang yang menghantam daratan dan sakin kerasnya benturan yang terjadi di dasar lautan.

Tanda yang lain juga yaitu binatang pada keluar yang paling tertera sekali yaitu burung – burung pada beterbangan tidak tentu arah. Mereka punya insting yang sangat tajam sekali tenyang tanda tanda alam.

Baja Juga : Air Turun Dari Langit, Seperti Sunami Menerjang Daratan… Serammmmm

Simulasi Tsunami Alami ini terjadi di pantai di benua Eropa tepatnya, kita bisa melihat gelombang dari laut menuju daratan bagaimana, terus saat gelombang menerjang daratan.

Untuk persiapan kita kalau Tsunami terjadi yaitu menyelamatkan keluarga kita pergi ke daratan yang lebih tinggi, bisa kebukit atau ke gunung terdekat. Tanda yang paling tertera yaitu gempa. Kalau terjadi gempa, kita dan keluarga harus cepat cepat meninggalkan tempat tinggal karena menjaga apabia terjadi tsunami.

Bawa bekal secukupnya seperti dompet, HP, makanan seadanya. Apabila mempunyai balita harus membawa susu, popok dan baju secukupnya. Pakoknya kita berusaha menjauh dari bibir pantai.

Kita lihat video yang berkaitan dengan simulasi tsunami, mungkin bisa jadi referensi apa yang harus di lakukan apabila menimpa kita.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *