Social Media Sejahat Itu ! Coba Pikir Lagi Benar Seperti Itu? Kalau Bener Apa Buktinya! Kalau Ngga Buktinya Juga Apa

Social Media Sejahat Itu

Social Media Sejahat Itu Kebanyakan orang berfikir atau mindset dalam dirinya apabila ditanya mengenai sosial media pasti jawabnya untuk bersosialisasi secara online dengan teman baik itu teman di sekolah, kuliah, kantor bahkan teman komplek atau kampung. Memang itu tidak salah tujuan awal dibuat sosial media memang untuk mempertemukan antar teman.

Seiring berkembangnya waktu dan berubahnya pola pikir manusia mau tidak mau sosmed juga memberikan ruang sangatbesar sekali tentang update menu yang ada padanya. Dan semua kejadian yang ada di belahan dunia lain kita bisa tau. Permasalahannya apakah itu benar atau hanya ingin dilihat orang saja? nahhh disinilah masalahnya.

Mungkin tidak sebagian orang menanyakanapa fungsi sosmed dan kenapa dia ngerasa sosmed isinya hanya dapatin hal negatif saja? nah ini yang akan kita bahas teman- teman. Sosmed seperti pisau bermata 2 ada positifnya ada negatifnya. Tergantung kita melihat dari sisi mana, Karena sosmed merupakan sebuah wadah dan yang bisa diisi oleh apa saja.

Kalau mau lihat yang Negatif alias TOXIC/ racun di jejaring sosial kalian bisa pantengin saja akun gosip, prank sampah, dan kekonyolan kekonyolan di sosmed. Tapi jangan heran banyak juga peminatnya karena mamang kebanyakan orang di Indnesia rasa ingin tahuya besar sekali. Sampai- sampai hal yang tidak layak disebut lucu dan menghibur.

Mulailah Membuat Dirikita Bermanfaat

Sekarang kalau mau lihat hal atau konten Positif juga sangat banyak. Bisa dilihat di konten edukatif, informatif dan banyak pembelajaran hal yang mungkin kalian baru membaca atau melihatnya. Karena perputaran informasi sekarang sangat banyak sekali dari mulai edukatif A sampai Z. Tergantung kita mau memilih yang mana Positif atau Negatif.

Baca Juga : Cara Web Cepat Terindex Di Pencarian Google Ini Kuncinya 10 Langkah Mudah Ramah Google Adsense Juga Mendatangkan Traffic

Disini sudah tahu jawabannya ya yaitu dikembalikan lagi ke diri kita sendiri, jadi kita yang harus bisa menjaga diri kita dari informasi dan edukasi yang salah. Kalau anda memilih informasi yang salah maka jangan menyalahkan sosial medianya karena itu adalah sebagai alat bukan sebagai pelaku. Salahin dii sendiri yang tidak mampu memfilter informasi.

Ada kata kata bijak yang menurut saya ada benernya juga sih ” Jangan gunakan sosial media untuk menilai orang secara cepat, Lebih baik gunakan untuk memberikan dampak positif untuk orang lain“. Disini kita bisa membuat kesimpulan kita jangan memikirkan dampak dari yang negatif tapi bisakah kita melawan yang negatif itu dengan yang positif.

Dengan sosial media kita bisa berjualan apa saja yang menguntukan masalah finansial kita, disana juag kita bisa membuat konten bagaimana cara melakukan sesuatu yang positif sehingga orang menjadi terinsfirasi. Di Sosial Media juga kita bisa berbagi keahlian kita sehingga orang yang tadinya tidak tahu menegnai sesatu menjadi tahu dan ahli.

Sejatinya medsos mengedukasi dan menginformasi hal yang positif ke orang lain sehinga kita mempunai banyak teman dan sahabat yang pasotif sehingga pikiran kita akan selalu ada ide dan semangat untuk berbuat mengedukasi kepada sesama. Mudah- mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya, kalau ini manfaat tolong share biar orang mengetahui artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *