Pernah Ngalamin Error Di Web Kalian Dengan Pesan Seperti Ini “SyntaxError: JSON.parse: unexpected character at line 1 column 1 of the JSON data” Ini Solusinya

SyntaxError JSON parse

SyntaxError JSON parse Selasa malam tanggal 25/08/2020 bisa saya membuat artikel untuk web saya, biasanya saya melihat dulu keseluruhan struktur yang ada di web saya dari mulai A sampai Z siapa tau ada yang harus di perbaiki. Sampai saya kepada menu plagin. Dan benar saja ada beberap palgin yang harus saya update. Saat update tidak ada masalah dan berjalan biasa.

Pada saat mau update plagin yoast seo ternyata web saya error padahal updatenya sudah selesai dan centang biru. Wahhhh langsung panik jangan jangan artikel yang sudah saya buat hilang lumayan juga soalnya tiap hari buat selama hampir 5 bulan dengan berbagai teman yang berbeda. dan kebanyakan isinya edukasi dibidang Digital Marketing.

Ini adalah tampilan web saya setelah update plagin.

itu saya mau membuka WP-Admin nya maka otomatis untuk membuka websitenya juga pasti akan error dan pesannya sama seperti gambar diatas. Waduh ide yang ada di otak untuk buat artiel semuanya buyar, dan sulusi yang saya ambil adalah: 1. Tenang alias jangan panik dulu, 2. Hubungi Customer services tempat membeli hosting kalian, 3. Jangan dulu otak atik.

Jangan Panik Pelajari Kasusnya

Terutama otak atik dalaman website kalian. Biasanya tuh ada di google cara memperbaiki apabila terjadi hal diatas. Kita tidak tau apakah thame, menu yang ada di website kita sama tidak dengan mereka. Itu harus diperhatikan. Tapi kalau anda ingin coba – coba monggo resiko ditanggung sendiri. Lebih baik hubungi kantor hosting tempat kita beli domainnya.

Karena mereka juga mempunyai CS 24 jam nah disini saya juga merekomendasikan hosting yang saya pakai yaitu DewaWeb bisa KLIK DISINI kenapa begitu? CS nya ramah dan setiap ada masalah langsung di tanggapi dan tuntas kita tidak perlu marah – marah dulu. Itu yang membuat saya nyaman di DEWAWEB.

Kembali lagi ke topik diatas ya. Setelah saya menghubungi CS ternyata ada plagin yang kres dan tidak suport terhadap web saya itu bisa jadi ada dua plagin yang mempunyai tugas yang sama kebetulan untuk scurity web namanya adalah BulletProof Security. Akhirnya di nonaktif kan oleh mereka dan oleh saya di delete. Sudah selesai dan web saya kembali seperti semula.

Dari kasus diatas saya berkesimpulan bahwa perhatikan plagin yang ada di web jangan sampai saling tumpang tindih. ( Lebih jelas apa saja plagin yang harus ada di web bisa DIBACA DISINI ), pilihlah jasa hosting yang profesional karena apabila ada masalah tidak sulit untuk dihubungi, jangan panik tetap tenang pelajari dulu sebab – sebabnya.

Kalau artikel ini bermanfaat mohon untuk di share supaya kita semua dapat manfaat dan maslahat. Tulisan yang saya tulis adalah terjadi pada web saya 2 hari yang lalu sampai saya tidak bisa menulis artikel. Mudah – mudahan jadi amalan untuk kita semua bisa menshare artikel ini dan kita selalu sehat selalu. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *