Tempat Jualan Online Terdahsyat Dimana Saja? Supaya Cepat Dapat Pelanggan dan Dangangan Kita Laris?

Tempat Jualan Online Terdahsyat

Tempat Jualan Online Terdahsyat Setelah wabah Corona semua lini kehiduan berubah derastis dari mulai cara hidup, ekonomi, sosial semua lebih ketat terutama dibidang yang banyak berinteraksi dengan banyak manusia. Tidak terkecuali dengan berdagang. Yang tadinya kalau kita ingin sesuatu kita pergi kepasar atau supermarket belanja barang yang kita inginkan selesai.

Tapi sekarang itu memang masih bisa di lakukan tapi dengan peraturan yang sangat ketat misal harus pake masker, diperiksa suhu tubuh, anak dibawah 7 tahun tidak boleh pergi ke tempat belanja, sebelum masuk harus antri dulu, dibatasinya tempat perbelanjaan karena mencegah penularnya virus tersebut. Dan itu tidak nyaman sekali sebagai konsumen.

Setelah itu terjadi banyak sekali dari pedagang baik itu perorangan atau perusahaan berusaha mengalihkan promosi tadinya langsung (konvensional) dalam artikata bertemu langsung antara pembeli dan penjual menjadi online mereka promo di berbagai media elektronik. Nah disini kita akan bahas apa saja sih media untuk promo di dunia online!

Tempat Jualan Online Terdahsyat Kita bisa promosi atau berjualan di dunia online saya membaginya kedalam 4 katagori jualan di dunia online diantaranya. 1. Media Sosial. 2. Marketplace dan Semi Marketplace, 3. Messaging Apps, 4. Website & Lending Page dari ke 4 kategori tersebut semua nya saling berkesinambungan satu sama lainnya karena bisa saling menguntungkan.

Yuk kita kupas satu persatu apa saja yang ada di 4 katagori tersebut. 1. Media Sosial atau Medsos : Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, Tiktok. 2. Marketplace dan Semi Marketplace : Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli. 3. Messaging Apps : WhatsApp (WA), Line, Telegram. 4. Website & Lending Page : ini dibuat sendiri atau bisa juga suruh jasa.

1. Media Sosial.

Mari kita kupas satu persatu dari FACEBOOK merupakan sebuah platform yang sangat terkenal tahun 2009 pertengahang, tadinya pesimis sekali apakah ini bisa bertahan ternyata malah sukses sampai tahun 2019 pengguna Facebook mencapai 2.2 milyar di seluruh dunia. bayangkan kalau jualan pasti laku keras ya. Tentu dengan trik khusus.

INSTAGRAM jejaring sosial yang ini tadinya di peruntukan hanya untuk gambar atau visual saja misal kita di foto simpan disini, kita bepergian kemana foto, kita akan apa foto. Seirinng banyaknya pengguan maka Instagram pun mengembangkannya untuk bisnis dalam hal ini promosi barang jualan, baik itu yang berbayar ataupun beratis.

YOUTUBE Dengan hadirnya platform ini chanel tv sekarang sudah tidak menjadi favorit lagi dikalangan semua orang didunia. Bahkan peroranganpun bisa bikin chanel TV sendiri, baik itu untuk seru seruan atau pun untuk berita. Kalau untuk jualan apakah bisa? Sangat bisa sekali bahkan lebih jelas dalam mempromosikan prodak yang dijualnya.

TWITTER ini media sosial sangat unik sekali kita hanya disuruh menulis by text saja tanpa ada gambar ataupun visual lainnya, awal Twitter lahir. Tapi yang menggunakan platform ini kebanyakan pejabat, pengusaha, politisi, bahkan sekelas presiden pun menggunakannya. Seiring berjalannya waktu gambar dan video pun bisa di upload dan Twitter sekarang jadi favorit.

Tiktok ini lahir kalau tidak salah 2018 tadinya hanya untuk seru seruan orang bikin konten lucu dan kebanyakan menurut saya lebay sih hehehe. Tapi apa yang terjadi? dahsyat pada tahun yang sama medsos ini di instal di HP sekitar 500 juta di seluruh dunia dan tahun 2020 sekarang mungkin lebih banyak. Bahkan sekarang ada menu ADS nya untuk iklan berbayar

Baca Juga : 3 Renovasi Rumah Sederhana Dengan Budget Kurang dari 100 Juta-an Yang Membuat Rumah Tampil Beda dan Fresh

2. Marketplace dan Semi Marketplace

Bukalapak merupakan Ide jualan online asli buatan anak negri lulusan ITB namanya Achmad Zaky. menjadi perusahaan lokal yang banyak diminati oleh semua penjual begitu juga pembeli selain penggunaannya mudah juga aplikasinya ringan maksudnya tidak error di HP meskipun spesifikasi androidnya standar.

TOKOPEDIA ini didirikan oleh William Tanuwijaya dan temannya Leontinus Alpha Edison merupakan seorang pengusaha hampir sama dengan Bukalapak, Tokopedia menjelma menjadi sebuah perusahaan starup yang banyak disukai oleh penjual maupun pembeli. Karena kemudahaannya dalam menjual prodak atau membeli prodak.

SHOPEE adalah perusahaan yang berpusat di Singapura yang merambah ke semua negara di Asia Tenggara. Perusahaan ini bernaung dibawah SEA Group, didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 dengan memakai konsep perdagangan online dengan dana kuat maka cepat merambah ke asia tenggara.

LAZADA Group merupakan perusahaan e-commerce di Asia Tenggara yang didirikan oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant pada 2012, dan dimiliki oleh Alibaba Group merupakan sebuah starup tingkat dunia yang bisnisnya menggurita. Berjualan di lazada berpotensi mendapatkan customer luar negri dari tiap negara yang ada di Asia Tenggara.

BliBli salah satu situs web perdagangan elektronik yang ada di Indonesia. Blibli merupakan produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang e-commerce didirikan pada tahun 2010 biasanya mereka suka menjadi seponsor untuk tim Indonesia untuk pertandingan Bulu Tangkis.

3. Messaging Apps

WhatsApp (WA) ini adalah program untuk berbagi pesan yang simpel dan sangat mudah. Dan bisa membuat group sehingga bisa berkomunikasi tidak hanya dua arah tapi bisa ratusan orang asalkan masuk ke group tersebut. pesan tidak berupa text saja gambar dan video pun bisa. Disini berpotensi berjualan di group yang kita miliki.

LINE merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan singkat gratis yang dapat digunakan pada berbagai alat komunikasi lainnya seperti smartphon, tablet, dan komputer. Keunggulan mengirimkan pesan broadcast, campaign promosi langsung, membagikan informasi terkini , mengelola akun lebih optimal dengan fitur Statistik

TELEGRAM sebuah aplikasi layanan pengirim pesan cepat multiplatform berbasis cloud gratis dan nirlaba. Telegram bisa di instal untuk perangkat smartphon dan perangkat komputer. Pengguna dapat mengirim pesan berupa text, foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya semisal pdf, doc, excel ini memudahkan pengguna untuk menyebar prodak yang di jual.

4. Website & Lending Page

Merupakan sebuah kumpulan halaman dari sebuah digital elektronik berupa tex, gambar, video, suara ataupun gabungan diantara yang disebutkan tadi. Website bisa dimiliki oleh siapa saja baik oleh Perorangan/ Pribadi, Yayasan, atau Perusahaan. Kelebihannya yaitu kita bebas mau menampilkan apa saja di website kita selama itu bisa dijual.

Untuk Lending Page sebenarnya hampir sama dengan website hanya saja lebih simpel dan langsung pada tujuan apa yang mau kita promosikan dari segi kegunaan sama saja. Mungkin kalau Website kita bisa menjual berbagai macam prodak secaraa banyak. Itu mungkin penjelasan saya Plus Minus berjualan di berbagai macam Online Shop. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *