Viral-kan Usahamu Sekarang Supaya Bisa Dikenal Banyak Orang Dan Nikmati Keuntungannya

Viral-kan Usahamu Sekarang

Viral-kan Usahamu Sekarang Memulai sebuah usaha yang baru dirintis memang berat, tapi sekarang dengan berbagai fasilitas dan kesempatan yang besar sekali mudah sekali kita mendapatkan informasi untuk itu. Tinggal kita sendir mau tidak mencari informasi tersebut. Nah pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana sih supaya usaha kita bisa viral dengan cepat. Karena jaman sekarang semua orang adalah lumbung informasi. Apa saja sih yang mebuat viral :

Social Currency
Buatlah konten menarik tentang usaha yang sedang dirintis mulailah belajar copywriting. ( bisa dilihat dihalaman yang lain di web ini ada artikel bagaimana menulis copywriting yang epektif ) sehingga orang-orang membicarakan hal-hal yang membuat mereka tampak pintar dan keren. Contoh sederhana ketika kita bicara sepatu apa yang terpikir? pasti merek Adidas, Nike kenapa demikian!

Baca Juga : Mempromosikan Website Baru Anda Supaya Bisa Bersaing Dihalaman Satu Google dengan Website Yang Sudah Lama

Karena mereka mempunyai Sosial Currency memakainya akan merasa keren membicarakannya membuat kita merasa paling intelek hehehe karena saya juga pernah merasakannya. Maka dengan membuat konten yang menarik dan keren dengan sendirinya orang akan memviralkan dengan cara menshare dan kasih tau kepada teman – temannya

Triggers
Buatlah batasan dalam membuat konten menarik tersebut jangan sampai pembahasannya kemana mana. Fokuslah kepada prodak yang akan di viralkan ini akan lebih mudah untuk anda dalam menghasilkan kontennya. Apa yang kita bicarakan adalah apa yang kita pikirkan. Jadi buatlah audiance terus membicarakan konten yang kita tulis.

Buat Konten Dengan Hati

Emosi
Konten yang bagus salah satunya adalah membuat yang membaca menjadi merasa “wiihh ini gw banget” dan dia merasa ini solusi makanya terjadilah share dan dibicarakan ke teman temannya. Ketika kita peduli kita pasti akan berbagi berita tersebut ke orang terutama orang orang terdekat. Dengan itu fokuslah pada emosi audiance.

Publik
Publikasikan hasil karya kalian meskipun itu jauh dari sempurna, justru dengan kita melempar kepublik kita akan tau dimana kekurangan konten kita dan kita bisa memperbaikinya. Jangan takut untuk di buly, dikeritik, ataupun dihina sekalian karena itu akan menjadi hal positif untuk kita. Tentu kita harus siap mental untuk itu jangan sampai mental kerupuk.

Baru di buli segitu saja malas bikin konten. Bagaimana mau viral jualannya kalau begitu. Karena publik itu tempat membangun untuk menunjukkan hasil karya dan dibangun untuk tumbuh. Semakin publik tau tentang prodak kita, semakin besar kemungkinan orang untuk menirunya dan ingin tahu.

Nilai Praktis
Disinilah kita harus menguasai cara menulis konten yang praktis dan membuat audiance merasa dan berkata ini yang saya cari. Tulislah masalah yang terjadi kemudian buatlah solusi lalu sampaikan prodak yang akan anda jual bersama keuntungan dan benefit yang akan di dapat apabila membeli prodak yang anda jual.

Cerita
Buatlah cerita yang nyata bisa itu tentang pengalaman orang, pengalaman diri sendiri atau perumpamaan yang seakan itu terjadi tapi ingat jangan lebay hehehe… Misal seperti cerita sukses Jeck Ma Bos Alibaba, Bill Gates Bos Microsoft dll yang sudah sukses. Baru masuk ke prodak yang akan dijual. Dengan itu orang akan terus membaca sampai habis karena penasaran

Viralitas

Sesuatu akan Viral bila terjadi kalau ada PENJUAL dan ada Promosi didalamnya. Yang dimaksud promosi tersebut adalah terjadinya berita dari mulut kemulut tentang prodak tersebut tidak harus melulu iklan berbayar. Yaitu tadi kuatkan di copywriting- nya perbaiki gambarnya semenarik mungkin baik itu menarik mata dan hati untuk membacanya.

Viralitas

Viralitas adalah fenomena di mana orang-orang menyebarkan berita tentang sesuatu dalam konteks menggunakannya, bukan mencintainya. Pengguna yang ada mendapatkan nilai dari mengambil tindakan, yang pada gilirannya. Memang unik hanya karena kebutuhan kita bisa membantu memviralkan prodak tersebut padahal kita tidak suka.

Supaya lebih jelas lagi kebetulan tanggal 25 ampai 28 Agustus 2020 ini akan diadakan kelas bagaimana cara memviralkan sebuah prodak bisa itu brand sendiri, chanel youtube dan lain lain. dari pada kehabisan tiket yuk daftar disini.

Dikelas ini akan dibahas bagaimana melakukan online marketing dan viral marketing. Seperti istilah kreasi buzz, leverage media, pemasaran jaringan, dan iklan dari mulut ke mulut semuanya dikenal sebagai viral marketing yang saat ini digunakan di internet. Dengan menggunakan strategi Viral Marketing, Semoga Bermanfaat jangan lupa share ya bila artikel ini berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *